Mundam Marap Tingkatkan Keamanan Desa Dengan Cara Aktifkan Poskamling

Mundam Marap Tingkatkan Keamanan Desa Dengan Cara Aktifkan Poskamling

Mundam Marap Tingkatkan Keamanan Desa Dengan Cara Aktifkan Poskamling-Istimewa-

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Mundam Marap Kecamatan Ipuh, berupaya meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Desa Mundam Marap khusunya. Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah membangun Pos Kemananan Keliling (Poskamling).

Saat ini mereka mulai lebih mengaktifkan Poskamling. Mengingat kedepan isu politik juga sudah mulai mencuat ke permukaan. Karena itu mulai sekarang mereka mulai mengantisipasi terkait dengan hal-hal yang tidak diinginkan. Dan berupaya untuk menjaga situasi Desa Mundam Marap tetap aman dan kondusif. 

BACA JUGA:Merinding, Hujan Jutaan Cacing Terjadi di India

Kepala Desa (Kades) Mundam Marap, Eko Saputra, SIP melalui Sekdes, Dedi Riansyah mengatakan, Poskamling yang mereka bangun lokasinya tepat berada di tengah-tengah desa.

Selain menjaga kemananan Poskamling tersebut secara tidak langsung juga berfungsi sebagai tempat diskusi dan bertukar pikiran. Selama ini situasi keamanan di desa Mundam Marap bisa dikatakan sudah cukup baik. Namun, perlu untuk ditingkatkan.

"Ya, hari ini (kemarin red) Wakapolsek MMS Ipuh bersama dengan Babinkamtibmas mengecek langsung kondisi Poskamling kita," kata Dedi.

Lanjutnya, pengaktifan Poskamling ini adalah inisiatif Pemdes sendiri. Karena keamanan dan ketertiban masyarakat juga sangat penting. Untuk sementara ini petugas khusus untuk menjaga Poskamling tersebut memang tidak ada.

BACA JUGA:Baru Diresmikan, Restoran Perantau Minang di Hotel Bintang 5 Jakarta Ini Booming

Memang mereka memiliki anggota Linmas. Namun anggota Linmas tidak bisa stand by 24 jam. Karena itu yang lebih aktif di Poskamling itu adalah rombongan karang taruna.

"Yang paling aktif di Pos Kamling itu karang taruna. Yang jelas sekarang hingga kedepan Pos Kamling tersebut kita aktifkan. Sehingga kemanan dan ketertiban di wilayah desa Mundam Marap ini bisa lebih baik dari yang sebelumnya," tutup Dedi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: