Polisi Bengkulu akan Lakukan Razia Sekolah-Sekolah, Ini Targetnya

Polisi Bengkulu akan Lakukan Razia Sekolah-Sekolah, Ini Targetnya

Polisi Bengkulu akan Lakukan Razia Sekolah-Sekolah, Ini Targetnya-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM -  Penindakan lebih seirus akan dilakukan oleh Polresta Bengkulu yang di lakukan oleh Jajaran kepolisian satuan lalu lintas (Satlantas) untuk motro yang menggunakan knalpot racing atau brong.

Keseriusan tersebut di wujudkan dengan dilakukannya razia ke beberapa sekolah yang ada di Kota Bengkulu.

Razia ini bukanlah yang pertama di lakukan oleh Satlantas Polresta Bengkulu.

BACA JUGA:Merinding, Hujan Jutaan Cacing Terjadi di India

Penindakan yang dilakukan di sekolah di nilai lebih efektif karena akan memberikan efek jera pada para pelajar khususnya untuk tertib dengan peraturan lalu lintas.

AKP Fery Octaviari Pratama, Kasat Lantas Polresta Bengkulu mengungkapkan penindakan sudha dilakukan dengan intens untuk pelanggaran balap liar, dan pihaknya akan bekerja sama dengan Diknas dan instansi terkait.

"Kita sudah intens untuk penindakan pada pelanggaran balap liar dan knalpot racing atau brong. Kedepan kita akan melakukan kerjasama dengan Diknas dan instansi terkait, yang mana rencana kita akan melakukan razia ke sekolah," ujar AKP Fery Octaviari.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Handphone dengan Kamera Jernih

AKP Fery juga mengatakan bahwa berdasarkan pengamatan, kenalpot racing yang paling menggunakan adalah kalangan pelajar dan remaja.

Namun sebelumnya, pihak jajaran Satlantas Polresta Bengkulu tentunya akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Perhubungan, dan Dinas Pendidikan.

Serta akan berkoordinasi langsung dengan pihak-pihak sekolah yang ada di kota Bengkulu.

Pihak kepolisian akan memberikan himbauan bersama dengan Dishub dan sekolah-sekolah karena banyak pelajar yang mengendarai motor padahal sebenarnya belum di perbolehkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: