Cerita Unik 7 'Kampung Janda' di Indonesia

Cerita Unik 7 'Kampung Janda' di Indonesia

Kampung Padukuhan yang dikenal juga "kampung janda"-Istimewa-Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM – Indonesia tidak pernah sepi dari cerita unik dan menarik. Keunikan ini menjadi perhatian dan bahkan mengundang orang dari luar yang penasaran untuk datang.

Kali ini soal ada tujuh daerah di Indonesia yang mendapat sebutan “Kampung Janda”. Alasannya tentu sudah dapat diperkirakan, karena di Kampung tersebut banyak Janda

Hal ini bukan fenomena baru di Indonesia, di mana keberadaan mereka masih banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia karena kehidupan di kampung-kampung janda memiliki kisah-kisah yang unik dan menarik, sekaligus menghadirkan beragam permasalahan dan tantangan. 

BACA JUGA:Pria Menyukai Janda Cukup dengan 7 Hal Ini, Nomor 6 Senggol Dong

BACA JUGA:Puluhan Tahun Jual Beras Keliling, Air Mata Janda Tua Ini Mengalir Ceritakan Kisah Hidupnya

Kampung-kampung janda di Indonesia tidak hanya menciptakan solidaritas di antara para janda.

Tak hanya itu, keberadaan kampung-kampung janda di Indonesia juga menjadi contoh inspiratif tentang kesetaraan dan kemandirian wanita di Indonesia. 

Berikut deretan kampung paling banyak janda di Indonesia.

1. Kampung Padukuhan

Kampung Padukuhan juga merupakan satu dari sederet kampung paling banyak janda di Indonesia. Lokasinya berada diGunung Kidul, Yogyakarta.

Dilansir dari kanal YouTube Jejak Richard, terdapat 26 kepala keluarga (KK) yang berstatus janda dari total 93 KK. Ini berarti hampir sepertiga warga di sana merupakan janda yang hidup tanpa suami. 

Konotasi kampung Janda di sini tidak selalu negatif, mereka terus melanjutkan hidup dengan semangat. Meski berstatus janda, mereka tetap semangat melanjutkan hidup.

BACA JUGA:Catat, Idaman Janda Bukan Pria Berpropesi PNS Atau Dokter Tapi Pengacara, Berikut Alasannya

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Janda – Duda Rebutan Lepas Status

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: