10 Nama Makanan Lucu dan Enak, Mulai Nasi Kucing Hingga Ketela Bajingan

10 Nama Makanan Lucu dan Enak, Mulai Nasi Kucing Hingga Ketela Bajingan

10 Nama Makanan Lucu dan Enak, Mulai Nasi Kucing Hingga Ketela Bajingan--

radarmukomuko.com - Indonesia dikenal dengan keragaman yang dimiliki tidak hanya alamnya yang indah, namun juga terdapat makanan yang khas dan unik.

Bahkan, nama-nama makanan yang dimiliki terkesan tidak sopan dan sedikit aneh terdengar. Namun walaupun memiliki nama-nama yang unik, makanan tersebut memiliki rasa yang enak.

Berikut adalah nama-nama makanan khas Indonesia yang memiliki nama unik dan lucu namun memiliki rasa yang enak.

1. Ketela Bajingan

Makanan yang pertama memiliki nama khas dan unik adalah Ketela bajingan. Makanan ini berasal dari Temanggung, Jawa tengah.

Sesuai namanya Ketela Bajingan terbuat dari ketela atau singkong. Makanan ini di namakan ketela bajingan karena di sajikan dalam keadaan utuh, sehingga yang menyerupai bajing atau tupai.

Singkong atau ketela di masak dengan gula jawa, santan dan daun pandang.

2. Nasi Kentut

Selanjutnya nama makanan yang memiliki nama unik hingga bikin ketawa adalah nasi kentut. Makanan ini berasal dari daerah Medan.

Dinamakan nasi kentut, karena makanan ini di masak dengan daun sembukan, yang dikenal dengan nama daun kentut di Pulau Sumatera dan Jawa.

Meskipun memiliki nama yang bikin perut ketawa, makanan ini memiliki manfaat diantaranya sebagai obat sariawan, perut kembung dan radang telinga.

3. Kerupuk Melarat

Ketiga terdapat makanan Kerupuk Melarat, makanan ini berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Dinamakan kerupuk melarat karena kerupuk ini digoreng tidak dengan menggunakan minyak melainkan pasir.

4. Mie Lendir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: