Astronom Memperidiksikan, Bumi Harusnya Sudah Lama Tiada

Bagaimana Keadaan Di Bumi 100 Tahun dari Sekarang?-ilustrasi-

radarmukomuko.com – Para Ilmuwan dan Astronom mempridiksikan bahwa seharusnya bumi sudah lama tiada.

Sebuab studi terbaru menemukan bahwa adanya orbit dari planet-planet gaga surya dibagian dalam seperto Merkurius, Venus, Bumi, dan Mars kacau dan model menunjukkan bahwa planet planet tersebut seharusnya sudah lama bertabrakan.

BACA JUGA:Astronom Temukan Planet Alien Seukuran Bumi di Luar Galaxy

Namun untungnya, hal tersebut belum terjadi.

Sebuah penelitian yang baru baru ini dilakukan akhirnya dapat menjelaskan alasan mengapa planet planet tersebut belum bertabrakan.

Melansir dari situs Live Science, melalui penyelaman mendalam ke dalam model gerakan planet, para peneliti telah menemukan bahwa adanya gerakan planet bagian dalam yang dibatasi oleh parameter tertentu yang bertindak sebagai penghambat yang dapat menghambat kekacauan sistem tersebut.

Tak hanya itu, para ilmuwan juga memberikan penjelasan matematis untuk keselarasan yang tampak di tata surya kita.