Kelompok Jamaah Tabligh Mukomuko Berangkat ke Thailand, Ini Misinya

Kelompok Jamaah Tabligh Mukomuko Berangkat ke Thailand, Ini Misinya

Kelompok Jamaah Tabligh Mukomuko Berangkat ke Thailand, Ini Misinya--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Satu kelompok jamaah tabligh asal Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu bakal berangkat ke negara Thailand untuk melaksanakan khuruj fi sabilillah. 

Mengenai rencana keberangkatan jamaah tabligh ini disampaikan pengurus jamaah tabligh Mukomuko, Drs, H. Arinal Basri. 

BACA JUGA:Muliakan Tamu, Bupati Mukomuko Sembelih Satu Ekor Sapi

Ketika ditemui pada acara ijtima’ umat Islam (silaturahmi umat Islam) di Masjid Agung Kabupaten Mukomuko, Sabtu, 20 Mei 2023. Arinal Basri menjelaskan bahwa, khuruj fi sabilillah ini merupakan metode dakwah islamiah dengan cara berpindah-pindah. 

‘’Perjalanan dakwah khuruj fi sabilillah, dimulai Minggu besok. Satu kelompok jamaah tabligh Mukomuko ke negara Thailand,’’ ungkap Arinal Basri. 

Dijelaskan Arinal Basri, kelompok jamaah akan menjalani khuruf fi sabillah dengan tujuan Negara Thailand. Di Thailand, mereka akan menjalani dakwah dengan sistem berpindah-pindah tempat selama 4 bulan. 

‘’Di Thailand, mereka akan berdakwah dengan cara berpindah-pindah tempat dalam waktu empat bulan,’’ terangnya. 

BACA JUGA:Hari Ini, Ijtima’ Umat Islam di Masjid Agung Mukomuko

Selain itu, 4 kelompok jamaah akan melaksanakan khuruj fi sabillah di berbagai daerah Indonesia selama 4 bulan dan 8 kelompok jamaah lagi melaksanakan khuruj fi sabilillah selama 40 hari dan 1 kelompok jamaah lagi melaksanakan khuruj fi sabilillah 1 tahun dan masih di wilayah Indonesia. 

‘’Khuruj fi sabilillah ini, untuk tahun ini, dari Kabupaten Mukomuko hanya 1 kelompok jamaah segera melaksanakan perjalanan dakwah ke luar negeri. Masing-masing anggota kelompok jamaah, minimal berjumlah 5 orang,’’ demikian Arinal Basri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: