Inilah 3 Cara Agar Dapat Menurunkan Asupan Gula Untuk Menurunkan Berat Badan

Inilah 3 Cara Agar Dapat Menurunkan Asupan Gula Untuk Menurunkan Berat Badan

Penyebab berat badan naik--istock

RADARMUKOMUKO.COM - Agar dapat menurunkan berat badan dengan optimal, mengonsumsi gula terutama gula buatan sangat tidak direkomendasikan.

Berdasarkan pada tinjauan sistematis dan beberapa bukti Umi ya yang telah dilakukan, mengonsumsi Pemanis pengganti gula tidak memberikan manfaat jangka panjang dalam mengurangi lemak tubuh baik pada orang dewasa maupun anak anak.

BACA JUGA:Tips Ngegas Motor di Jalan Rusak dan Becek, Hindari Tindakan Ini

Bahkan, studi yang telah dilakukan oleh WHO Menujukkan bahwa penggunaan Pemanis buatan tersebut dapat meningkatkan resiko diabetes tipe dua hingga penyakit kardiovaskular.

Maka dari itu, sebagai gantinya disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi buah atau camilan berbahan dasar buah untuk mengurangi gula buatan sekaligus dapat membantu menurunkan berat badan.

Melansir dari beberapa sumber, berikut adalah tiga cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan asupan gula yang cocok untuk membantu menurunkan berat badan.

1. Ganti Makanan Penutup dengan Buah

Hidangan penutup biasanya terdiri dari makanan yang kurang begitu sehat seperti kue, eskrim, kue kering, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut dikarenakan Makanan makanan tersebut mengandung gula buatan yang sangat tidak cocok untuk membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Starbucks Akan Buat Es Batu yang Tidak Mudah Cair

Maka dari itu, kamu perlu mengganti hidangan penutup dengan buah yang Dapat menjadi salah satu cara yang lebih sehat untuk mengurangi asupan gula sekaligus membantu menurunkan berat badan.

2. Rutin konsumsi serat dan protein

Saat kita mencoba mengurangi gula, disarankan untuk mengurangi ketergantungan kepada rasa manis baik itu dari gula alami maupun buatan. 

Seorang ahli diet bernama Lisa Drayer mengatakan bahwa untuk melatih membiasakan hal tersebut, kita dapat memasukkan berbagai jenis makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi serta protein yang banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: