Yuk Kenali Feeling Lonely, Penyebab serta Cara Mengantasinya

Yuk Kenali Feeling Lonely, Penyebab serta Cara Mengantasinya

Mengatasi ketika sedang feeling lonely --

RADARMUKOMUKO.COM - Sekarang ini banyak anak muda yang mengatakan dirinya feeling lonely terutama di media sosial.

Lalu apa sebenarnya feeling lonely itu??

Secara bahasa Indonesia feeling lonely memiliki arti perasaan kesepian. Perasaan seperti ini sering di rasakan oleh siapapun. 

BACA JUGA:Gelombang 1 UTBK Sudah Selesai, Selanjutnya Gelombang 2 Akan di Mulai 22 Mei 2023 Mendatang

Tak hanya anak muda, tapi hampir setiap orang pernah mengalami hal ini, karena feeling lonely merupakan bentuk emosi manusia.

Perasaan hampa atau kosong sering datang dan di alami dalam suasana ramai maupun sepi. Kehadiran sesorang tidak dapat dirasakan kehadiranya.

Berada di keramaian dan mencoba berbaur dengan orang di sekitar namun dari dalam hati yang terdalam tetap merasakan kesepian. Apalagi di saat-saat sendiri perasaan feeling lonely akan bertambah.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Ciplukan, Buah Semak-semak Yang Kaya Akan Manfaat

Seseorang yang berada di fase feeling lonely tidak terjadi secara tiba-tiba. Feeling lonely datang karena ada faktor yang sebab yang membuat orang memiliki rasa feeling lonely.

Penyebab utama seseorang dalam kondisi feeling lonely adalah masalh keluara atau kehilangan seseorang di dalam hidupnya. Kehilangan sosok yang menjadi teman dan kebersamaan kemudian hilang.

Namun ada juga yang di sebabkan karena gangguang psikis seseorang seperti depresi atau trauma. Kebanyakan orang yang trauma atau depresi akan menarik diri dari keramaian dan menghindar yang membuat mereka kesepian.

BACA JUGA:Sekda Lantik 130 ASN di Lingkungan Pemkab Mukomuko, Mayoritas Guru

Selain itu, ada juga faktor ketergantungan alkohol dan obat-obatan yang membuat fungsi otak berubah. Atau dapat juga di sebabkan suatu penyakit yang berimbas ke anti sosial.

Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan feeling lonely?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: