Berikut Alasan Anak Remaja Putri Pakai Jilbab

Berikut Alasan Anak Remaja Putri Pakai Jilbab

Berikut Alasan Anak Remaja Putri Pakai Jilbab --

RADARMUKOMUKO.COMJilbab merupakan kerudung penutup kepala, selain berfungsi untuk menutup aurat anak remaja juga sebagai fasion yang syar’i.

Tak heran kini semangkin banyak anak remaja muslimah  yang mengenakan jilbab , baik di sekolah, kampus, tempat kerja ataupun aktivitas harian pada waktu santai. 

BACA JUGA:Dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi, Mukomuko Tampilkan Batik di Pameran HUT Dekranas ke 43 di Medan

Selain terlihat  lebih anggun dan cantik sedap dipandang mata dan terjaga auratnya dari pandangan laki-laki yang bukan muhrim.

Kata jilbab berasal dari bahasa Arab yang berarti penghalang, penutup dan pelindung, sarung, kemeja, kerudung/selendang. 

Sedangkan pengertian jilbab menurut istilah, al-Qurthubī mengatakan, jilbab adalah pakaian yang lebih besar dari kerudung yang dapat menutupi seluruh badan perempuan.

Dari pengertian menurut bahasa dan istilah yang telah disebutkan di atas, dapat disimpulkan bahwa jilbab adalah pakaian perempuan Islam yang dapat menutup aurat yang diwajibkan oleh agama untuk menutupnya, guna kemaslahatan perempuan dan masyarakat dimana ia berada.

Dikutip dari Laman aboutislam.net berikut alasan anak remaja pakai jilbab diantaranya: 

1. Mengenakan hijab bagi remaja putri merupakan upaya  untuk menundukkan pandangan  pria.

2. Dari sudut agama hijab hukumnya wajib untuk setiap muslimah yang sudah baligh. Sesuai  berfirman  Allah dalam surat Al Ahzab ayat 59: 

Yang artinya,Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Mahapengampun lagi Mahapenyayang.”   

BACA JUGA:Warga Nelan Indah Blokade Jalan Pabrik CPO PT. MMIL, Jangkos Ditumpukkan di Jalan

3. Berjilbab   merupakan hal yang paling dicintai  Allah dan Rasulnya karena saggub  dan tulus mengikuti petunjuk-Nya. 

4. Jilbab membuat wanita merasa kuat dan meningkatkan percaya diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: