BSI Pastikan Dana Nasabahnya Terlindungi, BSI Sudah Jalin Kerjasama dengan BSSN

BSI Pastikan Dana Nasabahnya Terlindungi, BSI Sudah Jalin Kerjasama dengan BSSN

BSI cabang mukomuko bersama bupati-Radar Mumuko-Radar Mukomuko

 

RADARMUKOMUKO.COM – Belakangan ini PT Bank Syariah Indonesia (BSI) mendapat cobaan, berupa dugaan serangan siber. Saat ini kondisinya sudah membaik dan dijamin aman.

Terkhurus pada nasabah BSI, tidak perlu ragu, seluruh data dan dana nasabah yang ada di BSI dipastikan aman. 

Seperti disampaikan, Corporate Secretary BSI Gunawan A. Hartoyo, terkait dengan kendala yang dihadapi BSI belakangan ini. Ia menegaskan bahwa nasabah tidak perlu ragu, karena semua aman.

“Kami memastikan data dan dana nasabah aman, serta aman dalam bertransaksi. Kami berharap nasabah tetap tenang. Kami juga akan bekerjasama dengan otoritas terkait dengan isu kebocoran data,” kata Gunawan.

BACA JUGA:11 Tips Untuk Caleg Agar Terpilih Pada Pemilu 2024, Ini Sudah Terbukti

BACA JUGA:7 Suku Pendatang di Indonesia, Dari Mana Saja Cek Disini

BSI mengajak masyarakat dan para stakeholder untuk semakin sadar akan hadirnya potensi serangan siber yang dapat menimpa siapa saja. 

BSI pun terus meningkatkan upaya pengamanan untuk memperkuat digitalisasi dan keamanan sistem perbankan dengan prioritas utama menjaga data dan dana nasabah.

Gunawan mengakui bahwa serangan siber merupakan ancaman di era digital, seiring dengan meningkatnya penggunaan IT pada proses bisnis. Serangan siber dapat terjadi di mana-mana dan bisa menyasar ke berbagai pihak.

BACA JUGA:Polres Kerinci Raih Penghargaan Satker Terbaik Versi KPPN

BACA JUGA:9 Suku Terasing di Indonesia, Nomor 7 Sering Lewat dan Nomor 8 Sudah Punah

“Ini merupakan keniscayaan dengan semakin banyaknya penggunaan IT pada bisnis. Oleh karena itu, penting bagi kita sebagai pelaku bisnis untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperbanyak kolaborasi dengan pemerintah, regulator, dan masyarakat umum, untuk mencegah kejahatan siber semakin berkembang,” ujarnya.

BSI sendiri, setelah menerima informasi tentang kemungkinan adanya serangan, dan terus melakukan pengecekan dan menindaklanjuti keseluruhan sistem, serta melakukan mitigasi jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: