Warga Gajah Mati Mukomuko Duel dengan Buaya

Warga Gajah Mati Mukomuko Duel dengan Buaya

Korban: Popi Hariandi warga Desa Gajah Mati saat menunjukkan dua jari tangan kirinya bekas gigitan buaya yang saat ini sudah mulai mengering dan sembuh --

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Seorang warga Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai, Popi Hariandi (39) nyaris duel dengan buaya.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Sungai Air Tunggang Desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh Jumat 5 Mei 2023 sekira pukul 14.00 WIB siang. Pasca kejadian itu, dua jari tangan kiri korban yaitu jari tengah dan jari telunjuk nyaris putus digigit buaya.

Beruntungnya, korban berhasil melarikan diri dengan sigap. Sehingga korban selamat dari amukan binatang reptil yang cukup ganas tersebut.  

BACA JUGA:Ini Tanggapan Bupati, Terkait Rencana Lelang 8 Kursi Eselon II di Pemkab Mukomuko

Diceritakan korban, selama ini dirinya memang sering nyelam untuk mencari lokan. Ia mengaku kalau menemukan buaya itu sudah sering. Namun, tidak saling ganggu. Nahasnya, Jumat 5 Mei lalu tanpa disengaja, pada saat menyelam tiba-tiba satu ekor buaya muncul.

Ia mengaku pada saat dalam air sempat berhadapan dengan buaya beberapa detik. Setelah itu langsung naik ke atas. Pada saat itulah buaya tersebut menyambar tangan kirinya.

"Belum begitu besar. Kalau saya lihat ukuran buaya itu lebih kurang sekitar 1 meter. Perutnya agak putih dan di pinggirnya ada bintik-bintik hitam," cerita korban.

Lanjutnya, selama ini menyelam lokan memang sudah jadi pekerjaannya. Selain di air sungai Air Tunggang, di sungai-sungai lain juga sering nyelam lokan. Selama ini tidak ada buaya di kawasan tersebut. Padahal saat itu baru beberapa kali nyelam. Dan sudah menemukan buaya.

BACA JUGA:Tangani Dugaan Serangan Siber, BSI dan BSSN Perkuat Sinergi

"Saya sendirian. Saat itu baru mulai nyelam baru dapat lokan satu biji. Saat mau menyelam lagi sudah ketemu buaya, dan langsung digigit. Saat itu saya kaget mungkin buaya itu juga kaget. Jadi langsung mengigit. Setelah tangan saya digigit saya langsung naik ke darat dan buaya tersebut juga langsung kabur," ulasnya.

Masih dikatakan korban, setelah digigit buaya, saat itu darah di tangannya mengalir cukup deras. Saat itu juga, ia langsung bergegas mengambil sepeda motor dan langsung pulang ke rumah. Alhamdulillah, sekarang luka bekas gigitan buaya ini sudah mulai kering. Mungkin dalam waktu dekat ini sembuh dan, kembali bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Banyak keluarga yang minta dijahit waktu itu. Tapi saya mikir tidak usah dijahit. Karen tidak terlalu parah. Sekarang sudah mau sembuh. Pasca kejadian ini saya juga minta warga Gajah Mati dan sekitar untuk lebih hati-hati kalau beraktivitas di sungai. Terutama di air sungai Tunggang tersebut," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: