Calon Mahasiswa Wajib Tahu! Inilah Link Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah Gratis serta Cara Daftarnya

Calon Mahasiswa Wajib Tahu! Inilah Link Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah Gratis serta Cara Daftarnya

Pendfataran KIP Kuliah Merdeka 2023--

RADARMUKOMUKO.COM - Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP-Kuliah 2023 telah dibuka. Para Calon Mahasiswa bisa mulai melakukan regristasi hingga 31 Oktober 2023 mendatang.

Para calon mahasiswa dapat mendaftar melalui link pendaftaran KIP Kuliah lalu mengisi formulirnya disana.

Sekedar informasi, KIP Kuliah merupakan bantuan pendidikan khusus mahasiswa dari keluarga ekonomi yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan perguruan tinggi dengan banyuan pembiayaan kukiah serta uang saku hingga lulus.

BACA JUGA:Butuh Legalitas Hukum, Laboratorium LH Mukomuko Diupayakan Jadi UPTD

Penerima KIP Kuliah sendiri harus memenuhi beberapa syarat kepemilikan KIP. Diantaranya adalah berasal dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKB), keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan mahasiswa dari panti sosial atau panti Asuhan serta mahasiswa dari keluarga yang masuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Adapun manfaat dari KIP Kuliah Merdeka 2023 diantaranya diberikan jaminan berupa biaya pendidikan yang diberikan langsung ke perguruan tinggi berdasarkan akreditasi serta program studi yang diambil.

Tak hanya itu, bantuan biaya hidup juga akan diberikan bagi para mahasiswa yang menerima biasiswa KIP Kuliah ini.

BACA JUGA:Cegah Korupsi, Pemda dan Kejari Mukomuko Lanjutkan Kerjasama

Bantuan biaya hidup tersebut sepenuhnya merupakan hak mahasiswa sehingga ditransfer langsung ke rekening mahasiswa penerima KIP Kuliah.

Untuk besaran bantuan yang diterima pada mahasiswa yang terpilih akan ditentukan berdasarkan wilayah, yaitu Rp800.000 sampai dengan Rp.1.400.000 perbulan.

BACA JUGA:Kasus Utang RSUD MM, Giliran Dokter dan Rekanan Bakal Diperiksa Jaksa

Penentuan besaran bantuan didasarkan pada hasil Survei Besaran Biaya Hiduo dan Survei Sosial Ekonomi Nasional oleh Badan Pusat Statistik.

Untuk mahasiswa program sarjana, akan mendapatkan jangka Waktu pemberian beasiswa maksimal delapan Semester, diploma IV Maksimal delapan semester, diploma III Maksimal enam semester, dan diploma II Maksimal Empat semester.

BACA JUGA:Daftar Mobil Seken Paling Diminati Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: