Sambut KTT ke - 42 ASEAN di Labuan Bajo NTT Telkomsel Gelar Bersih-bersih Pantai

Sambut KTT ke - 42 ASEAN  di Labuan Bajo NTT Telkomsel Gelar Bersih-bersih Pantai

Sambut KTT ke - 42 ASEAN di Labuan Bajo NTT Telkomsel Gelar Bersih-bersih Pantai --

RADARMUKOMUKO.COM- Inisiatif program baru Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel yang bertujuan untuk Jaga Bumi serta melanjutkan peran terdepannya dalam komitmen mengurangi dampak negatif terhadap perubahan iklim.

Program itu dapat menciptakan dampak positif terhadap bumi dan lingkungan. Telkomsel menggelar bersih-berish pantai dengan kolaborasi dengan PlusTik.

BACA JUGA:Ngga Perlu Tunggu Lama, Begini Cara Mencairkan Daging Ayam Setelah Dari Freezer

Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari mulai dari tanggal 7 mei hingga 13 Mei 2023 kemaren. 

Tak hanya bersih-bersih pantai, pihaknya juga mengumpulkan sampah cangkang dan kemasan kartu SIM disekitar Area Pantai Waecicu, Pantai Binongko, dan Pantai Pede, di Kawasan Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tak hanya itu, komunitas lokal anak muda juga di ajak dalam kegiatan ini yang di harapkan dapat meningkatkan komitmen untuk Indonesia dalam menangani sampah.

BACA JUGA:Peserta UTBK-SNBT Wajib Tahu! Inilah Hal-hal Yang Membuat Peserta Gugur Dalam Tes SNBT

Serta menerapkan waste management di tingkat nasional dan Kawasan Asia Tenggara.

Aktivitas ini merupakan bagian dari kegiatan untuk mendukung dalam penyambutan rangkaian KTT ke-42 ASEAN yang akan di laksanakan di Labuan Bajo.

Saki Hamsat Bramono selaku Vice President Corporate Communications Telkomsel menjelaskan bahwa dari data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, pada 2020 wilayah lautan Indonesia tercemar sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi (g/m2).

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu Raih Opini WTP ke-6

Sehingga program CSR dengan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) melalui Telkomsel Jaga Bumi dapat menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

Komunitas lokal yang mengikuti kegiatan ini diantaranya Komunitas Komodo Sea Cleaners, Komunitas Plastic Man, serta mahasiswa/i polteknik elBajo Commodus.

Hasil sampah yang di kumpulkan akan di pilah dan akan di daur ulang oleh Plustik agar menjadi barang yang bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: