Ular Piton Besar Memangsa Sapi Warga Pondok Kopi Tertangkap, Ini Bukan Yang Pertama

Ular Piton Besar Memangsa Sapi Warga Pondok Kopi Tertangkap, Ini Bukan Yang Pertama

Ular Piton Besar Memangsa Sapi Warga Pondok Kopi Tertangkap-Radar Mumuko-Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM – Sejak beberapa waktu lalu, Desa Pondok Kopi, Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu kerap kehilangan sapi, terutama anakkannya. Pemilik ternak sempat menduga-duga sapinya nyasar atau dicuri orang.

Terakhir tertungkap, pelaku dibalik hilangnya sapi warga ini, adalah seekor ulang piton berukuran cukup besar dengan penjang hingga 6 meter.

Pada Rabu (10/5) pagi kemarin, salah seorang warga Pondok Kopi Yitno dikejutkan dengan penemuan ular piton besar di kebun karet miliknya.

BACA JUGA:PDI Perjuangan dan NasDem Daftar Caleg ke KPU, Hari Ini

BACA JUGA:Cerita Misteri Dibalik Keunikan Danau Nibung Mukomuko, Dijaga Ular Peliharaan Nyi Roro Kidul

Saat ditemukan ular piton ini terlihat sedikit aneh, dimana bagian perutnya tampak membesar, layaknya sudah menelan mangsanya. Selain itu ular ini tidak lincah bergerak.

Ia pun mencari bantuan dan menaklukkan ular ini. Setelah ular tersebut tidak lagi melawan, perutnya di bongkar untuk melihat apa yang baru saja dimangsanya. Dari sana terungkap, bahwa ular ini baru saja memangsa sapi warga.

Salah seorang warga Sukri asal Pondok Kopi, menceritakan, sapi yang dimakan ular piton adalah milik adik iparnya. Sapi-sapi tersebut ditempatkan di kebun karet. 

BACA JUGA:Baca Doa Ini Sebelum Bekerja, Agar Pintu Rezeki Terbuka

Letak kebun berada di seberang Sungai Selagan. Setiap pagi, sapi dicek untuk dipindahkan atau sekedar dikontrol.

‘’Sapi yang dimasang ularini memang ditarok di kebun, sapi milik adik saya. Setiap pagi dicek,’’ ujar Sukri.

Awal mula penemuan ular ini, diceritakan Sukri, Rabu pagi, ia bersama adiknya pergi melihat sapi-sapinya. Ia curiga ada rumput yang terlihat lusuh dan roboh. 

BACA JUGA:Ooh, Ternyata Ini Doa Mustajab Agar Hujan Segera Reda

Kemudian diikuti dan menuju sungai kecil. Dan terlihat ada seekor ular dengan perut sangat besar. Selanjutnya ular diangkat oleh 3 orang, termasuk Yitno. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: