Google Berkolaborasi dengan Samsung Untuk Mengembangkan Android 14, Ini Fitur Terbarunya

Google Berkolaborasi dengan Samsung Untuk Mengembangkan Android 14, Ini Fitur Terbarunya

Google Berkolaborasi dengan Samsung Untuk Mengembangkan Android 14, Ini Fitur Terbarunya--

RADARMUKOMUKO.COM - Google saat ini sedang mengembangkan pembaharuan dari versi Sistem Operasi milik mereka yaitu Android 14 kepada seluruh merek ponsel yang menggunakan OS Android.

Salah satu fitur yang sedang dikembangkan oleh Google guna peningkatan pengalaman menggunakan OS ini adalah mengirangi App Killer yang agresif.

App Killer merupakan salah satu fitur yang bertujuan untuk menutup aplikasi latar belakang dengan cukup agresif sehingga dapat menghasilkan penggunaan baterai yang awet.

BACA JUGA:Rekomendasi Smartphone NFC

Namun sebagai gantinya, beberapa notifikasi aplikasi penting yang ditutup secara paksa terkadang akan terlewat karena aplikasinya sudah terlanjur dimatikan dibackground..

Hal inilah yang menjadi kekhawatiran bagi Samsung dan Google sebagai pencipta sistem operasi Android. 

Agar hal tersebut tidak terjadi di versi OS mereka berikutnya, maka mereka melakukan kerjasama baru guna menghindari notifikasi dan aplikasi tidak dimatikan di backround.

Dampak dari partnership ini untuk ke depannya adalah OneUI 6 yang merupakan skin Android dari Samsung yang berbasis Android 14 Intinya akan memiliki cara kerja yang sama pada bagian berurusan dengan bekgron F.

BACA JUGA:Ooh, Ternyata Ini Doa Mustajab Agar Hujan Segera Reda

Tentunya dengan kerjasama ini, Akan sangat menguntungkan untuk kedua belah pihak yang menggunakan smartphone dari Google dan penggunaan ponsel Samsung Galaxy sekaligus.

Dengan begitu, para developer aplikasi akan lebih memudahkan dalam membuat aplikasi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Google. Meski begitu yang paling diharapkan adalah OEM Android lainnya seperti BBK Group dan Xiaomi juga turut serta dalam Mengikuti kolaborasi ini guna menciptakan pengalaman penggunaan Android yang lebih nyaman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: