Rekomendasi Smartphone NFC

Rekomendasi Smartphone NFC

Fitur NFC di ponsel--Berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Fitur NFC saat ini banyak di cari oleh sejumlah orang dalam memilih smartphone mereka. Melihat hal itu, Xiaomi juga menerapkan fitur ini di beberapa jenis Smartphone mereka.

NFC atau Near Field Communication merupakan salah satu inovasi teknologi yang berperan dalam menghubungkan antar perangkat.

BACA JUGA:Fitur Andorid yang Memiliki Fungsi Penting Yang Belum Banyak Diketahui

Biasanya, fitur ini memerlukan minimal dua perangkat berupa penangkap sinyal serta transmiter. Tanya itu, fitur ini juga memerlukan koneksi internet sehingga bisa digunakan kapan saja.

Dulu, Xiamoi Hanya menyematkan fitur NFC ini kepada smartphone flagship mereka yaitu pada lini Mi Series. Namun, kini beberapa smartphone Xiamoi kelas menengah Juga memiliki fitur yang dapat digunakan untuk mengecek serta mengisi saldo e-money ini.

Lalu Smartphone Xiamoi apa saja yang sudah mendukung fitur NFC?

1. Xiaomi 12T 5G

Di urutan pertama dalam daftar ini, terdapat Xiamoi 12T 5G. Ponsel ini pertama kali rilis pada Desember 2022 lalu.

Ponsel ini dibekali dengan berbagai jenis fitur menarik salah satunya adalah NFC.

Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan kamera yang sangat unggul. Ponsel ini memiliki kamera utama sebesar 108 MP dengan sensor ISOCELL HM6 lengkap dengan teknologi OIS.

Tak hanya itu, layar dari ponsel ini juga menggunakan panel Amoled berukuran 6.67 inci, HDR 10+ dengan refresh rate 120hz dan sudah dilindungi dengan Cornila Gorilla Glass 5.

Ponsel ini diotaki dengan chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra yang di dukung memori LPDDR5 + UFS 3,1 berkapasitas RAM 8 GB Serta dapat diperbesar hingga 3 GB Dengan penyimpanan internal 256 GB.

BACA JUGA:Hari Ini Paripurna, Pemkab Godok Raperda Perubahan Hari Jadi Kabupaten Mukomuko

2. Xiaomi 12 Pro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: