Ooh, Ternyata Ini Doa Mustajab Agar Hujan Segera Reda

Ooh, Ternyata Ini Doa Mustajab Agar Hujan Segera Reda

Ooh, Ternyata Ini Doa Mustajab Agar Hujan Segera Reda--Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COMDoa merupakan senjata ampuh umat muslim dimanapaun dan dalam keadaan apapun. Termasuk saat menghadapi berbagai kondisi. Bacaan Doa sendiri tidak harus Bahasa arab, bisa menggunakan Bahasa daerah mamapun, bahkan berdoa di dalam hati.

Salah satunya doa, menghadapi hujan atau memohon kepada Allah SWT agar hujan segera reda. Juga ada doa-doa meminta hujan.

BACA JUGA:Bima Yudho Bikin Ulah Lagi, Sindir Presiden Jokowi Menggunakan Mercy saat Berkunjung di Lampung

Dalam konten ini, akan diinformasikan beberapa doa meminta hujan reda, saat terjadi banjir atau dalam perjalanan lainnya. 

Tujuan dari doa ini sendiri untuk mencegah banjir, tanah longsor, hingga berbagai bencana alam lainnya yang berasal dari turunnya hujan deras.

Terdapat beberapa doa minta berhenti hujan yang dipanjatkan Rasulullah SAW. Di antara beberapa doa minta berhenti hujan tersebut, terdapat tujuan dan niat yang berbeda antara satu doa dengan lainnya.

Melansir dari berbagai sumber berikut beberapa doa meminta hujan reda:

- Doa minta berhenti hujan yang ketiga ini juga merupakan sunnah Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Bukhari.

Tujuan dari doa minta berhenti hujan ini tak lain agar kita terhindar dari hujan yang dapat mendatangkan musibah besar bagi banyak orang.

Bunyi doa minta berhenti hujan tersebut yakni sebagai berikut.

"Allahumma innii as’aluka khoiroha wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bihi. Wa a’udzu bika min syarriha wa syarri maa fiihaa wa syarri maa ursilat bihi".

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan angin ini dan kebaikan yang terkandung padanya serta kebaikan apa yang dibawanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya dan kejelekan yang ada padanya dan kejelekan apa yang dibawanya." (HR. Bukhari)

- Doa minta berhenti hujan yang pertama yakni sunnah Rasulullah yang diabadikan dalam hadis riwayat Bukhari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: