Hadiri, Tablik Akbar Buya Ristawardi Dt.Nan Batungkek Ameh di Selagan Raya

Hadiri, Tablik Akbar Buya Ristawardi Dt.Nan Batungkek Ameh di Selagan Raya

Buya Ristawardi Dt. Nan Batungkek Ameh--

SELAGAN RAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Rabu 10 Mei 2023, bertempat di halaman Kantor Camat Selagan Raya, di Desa Sungai Ipuh. Ikatan Da'i Selagan Raya (IKDS) akan menyelenggarakan tablik akbar. Yang di isi oleh Buya Ristawardi Dt.Nan Batungkek Ameh di Selagan Raya. Ia juga Salah satu ulama besar di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).Yang terkenal lucu dan cerdas serta menyampaikan ceramah agama dengan menggunakan Bahasa Minang.Acara akan dimulai sekitar pukul 13.15. 

Masyarakat di Kabupaten Mukomuko terkhususnya warga Kecamatan Selagan Raya agar dapat menyaksikan tausiyah yang disampaikan oleh Buya Ristawardi.

Kades Sungai Ipuh, Burzan, menyampaikan, tablik akbar ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh IKDS. Tablik akbar pertama digelar pada awal 2023 lalu. Tablik akbar digelar secara bergantian dari desa satu ke desa lain. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Mukomuko Usulkan Bantuan untuk Ratusan Penyandang Disabilitas

"Tablik akbar ini merupakan yang keduakalinya bersama IKDS," jelas Burzan.

Burzan juga mengatakan, pengajian ini terbuka untuk umum. Bukan hanya untuk masyarakat Selagan Raya saja, tapi seluruh wilayah Mukomuko. Namun demikian, panitia hanya mengundang para pejabat yang ada di Selagan Raya.

"Untuk undangan sebatas pejabat dan pegawai di Selagan Raya. Untuk masyarakat umum bebas," tambah Burzan. 

BACA JUGA:Mantan Dewan Jambi Tersangka KPK Berjamaah, Terbaru Lima Orang Ditetapkan Tsk

Tujuannya tablik akbar bertujuan meningkatkan keimanan, silaturahmi, dan kerukunan masyarakat Selagan Raya.

Camat Selagan Raya, Wahyuana,S.IP membenarkan hal ini. Ia mengatakan, tablik akbar ini merupakan program masyarakat. Halaman kantor camat, hanya sebagai tempat saja. Halaman Kantor Camat, dianggap lokasi paling strategis di Sungai Ipuh.  Lokasi cukup luas,  dan berada di pinggir jalan utama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: