Pocong Kerap Menampakkan Diri di Air Manjuto

Pocong Kerap Menampakkan Diri di Air Manjuto

Pocong Kerap Menampakkan Diri di Air Manjuto --

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM – isu mistis penampakan pocong sudah gempar dari mulut ke mulut di Desa Sido Makmur dan Pondok Makmur, Kecamatan AIR MANJUTO. Apakah isu tersebut benar adanya, namun isu ini telah cepat tersebar di masyarakat 2 desa.

Informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, warga mengaku sering melihat pocong menampakkan diri di jalan penghubung antara Desa Agung Jaya menuju kantor camat. Pocong tiba-tiba muncul di pinggir jalan. Mengejutkan warga yang melintas. Waktu kemunculan mendekati tengah malam. Di atas pukul 22.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. 

Ada kecurigaan bahwa pocong tersebut hantu jadi-jadian. Pasalnya belakangan pocong tersebut menampakkan dirinya hampir setiap malam. 

BACA JUGA:Program Ketahanan Pangan Desa Sumber Mulya Tanam Berbagai Jenis Sayuran

Sekdes Pondok Makmur, Bagong Sinyanto, mengatakan, dirinya sedang berada di Jawa. Namun demikian sudah mendengar isu ini. Ia menduga pocong itu merupakan prank atau lelucon saja. Namun demikian, belum diketahui siapa pelakunya, dan apa tujuannya. Jika benar ini prank, maka lelucon yang tidak lucu. Pasalnya bisa berakibat fatal.

‘’Saya sedang di Jawa, tapi dapat informasi ada prank pocong,’’ ujar Bagong saat dihubungi via telepon, kemarin.

Terpisah, Perjiyah, warga Sido Makmur, mengaku mendengar isu ini. Ia menceritakan, keponakannya, Putra, pernah melihat pocong tersebut. Putra termasuk anak yang pemberani. Ketika melihat ada pocong bukannya lari. Tapi menghentikan motornya dan turun serta mengejarnya.

Bukan hanya mengejar, tapi mengambil batu dan melemparnya. Juga ada informasi bahwa, pernah terjadi pengendara motor terjatuh akibat melihat pocong ini. Terbaru, pocong terlihat pada Sabtu (6/5) sekitar pukul 19.10 WIB. Lokasinya berjarak sekitar 50 meter dari jalan.

‘’Pas dikejar, pocong itu tidak melompat-lompat tapi lari seperti manusia. Bahkan ada sandal yang tertinggal,’’ ceritanya.

BACA JUGA:Pakai Condisioner Tiap Hari Tanpa Shampo Ternyata Baik Untuk Mengatasi Rambut Rontok, Ini Jawaban Para Ahli 

Dikatakannya, warga yang penasaran sempat melakukan pengintaian. Saat diintai, pocong tidak menampakkan diri. Setelah warga pulang, pocong kembali muncul.  

Terlepas benar atau tidaknya isu tersebut, lokasi tersebut memang dikenal agak angker. Jauh sebelum isu hantu pocong mencuat. Ada warga bernama Fendi, warga Sido Makmur, pernah melihat sesuatu yang aneh. Fendi pernah melihat bayangan putih di atas pohon pisang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: