Google Photos Kini Bisa Mencari Koleksi Foto dengan Lebih Mudah

Google Photos Kini Bisa Mencari Koleksi Foto dengan Lebih Mudah

Google Photos Kini Bisa Mencari Koleksi Foto dengan Lebih Mudah--

RADARMUKOMUKO.COM - Google Photos merupakan salah satu aplikasi penyimpanan foto yang masih berada di dalam naungan perusahaan raksasa Google.

Baru-baur ini, Google Photos baru saja meluncurkan peningkatan dalam salah satu fiturnya yang cukup sering digunakan oleh para pengguna.

Fitur tersebut adalah search bar Atau kolom pencarian. Fitur search bar ini berfungsi sebagai alat yang memudahkan para pengguna untuk dapat mencari foto atau video lama yang sudah bertumpuk dengan file atau foto baru.

BACA JUGA:Pakai Condisioner Tiap Hari Tanpa Shampo Ternyata Baik Untuk Mengatasi Rambut Rontok, Ini Jawaban Para Ahli

Pengguna hanya perlu mengetik kata kunci berdasarkan tanggal, lokasi, atau waktu untuk menemukan foto dan video lama tersebut.

Peningkatan yang dilakukan Google kali ini adalah memungkinkan para pengguna untuk dapat mengetik kata kunci Dengan lebih kompleks serta panjang daripada sebelumnya.

Berdasarkan laporan dari 9to5Google ketika pengguna mengakses Google Photos di web, lalu mengetik kata kunci di kolom pencarian, misalnya ‘Langit Sore’ Maka akan muncul notifikasi berwarna biru di website yang tertulis “Coba lakukan pencarian yang lebih kuat”.

Setelah melakukan pencarian tersebut, sistem akan menunjukkan notifikasi baru yang tertulis “Baru, eksplorasi hasil (gambar) yang lebih relevan”.

BACA JUGA:Ini Dia Tips Makan Mie Instan yang Sehat dan Aman Tanpa Perlu Khawatir Mendatangkan Penyakit

Informasi Tersebut Mengin dikasikan bahwa search bar di Google Photos kini telah mendukung pencarian kata kunci yang lebih panjang dan lebih detail.

Fitur tersebut dibuat bertujuan agar sistem bisa lebih mudah dalam mencari foto yang sesuai keinginan para pengguna

Daripada para pengguna harus menggunakan kata kunci ‘langit sore’ untuk mencari foto langit sore, kolom pencarian bakat meminta para pengguna untuk menjelaskan foto yang dimaksud dengan lebih detail serta lebih panjang.

Semakin panjang dan detail kata kunci yang dicari, maka semakin spesifik dan akurat juga hasil foto yang akan ditampilkan oleh Google Photos.

Sayangnya, fitur ini tampaknya hanya tersedia di Google Photos versi Web saja untuk sekarang. Berdasar kepada laporan yang sama, pencarian gambar menggunakan kata kunci yang sama di aplikasi versi mobile tidak menampilkan hasil apapun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: