Daftar Uang Koin Kuno Termahal Diburu Kolektor, Berikut Cara Jualnya

Daftar Uang Koin Kuno Termahal Diburu Kolektor, Berikut Cara Jualnya

Daftar Uang Koin Kuno Termahal Diburu Kolektor-Istimewa-

RADARMUKOMUKO.COM – Para kolektor masih terus berburu uang kuno. Jual beli uang koin kuno sendiri makin ramai di toko-toko online dan melalui media sosial.

Uang koin kuno punya daya tarik tersendiri bagi para kolektornya. Tak jarang, para kolektor rela membayar mahal koin kuno impiannya untuk bisa dikoleksi.

BACA JUGA:Satu dari 20 WNI yang Disekap di Myanmar Merupakan Warga Sumbar

Koin kuno sendiri merupakan mata uang berbentuk koin yang diterbitkan sejak puluhan hingga ratusan tahun silam. Koin kuno sering dicari oleh kolektor karena terbilang langka dan harganya yang mahal.

Berikut koin kuno termahal di Indonesia:

Uang Logam Gambar Kelapa Sawit

Gladdys Collection adalah salah satu penjual di situs jual-beli online Tokopedia yang menjual koin kuno Rp 1000 bergambar kelapa sawit dengan harga sebesar Rp 100 juta per keping. Penjual lain juga menawarkan dengan harga jutaan hingga puluhan juta.

Uang logam Rp 1000 yang bergambar kelapa sawit memiliki emisi tahun 1993 dan masih berlaku sebagai alat pembayaran. Bank Indonesia (BI) sampai saat ini belum menarik peredaran uang logam tersebut.

Uang Logam Rp 25 Tahun Emisi 1971

Indonesia pada tahun 1971 pernah menerbitkan uang logam bergambar burung dan sudah tidak berlaku setelah 24 Juni 2012. Pihak bank BI bahkan pernah menghimbau masyarakat yang memiliki uang logam Rp 25 Tahun Emisi 1971 untuk ditukarkan dalam batas waktu yang sudah ditentukan.

Penarikan uang oleh BI dilakukan demi menjaga kualitas uang rupiah yang beredar di masyarakat. Namun, siapa sangka bahwa uang logam Rp 25 Tahun Emisi 1971 saat ini menjadi salah satu koin kuno termahal di Indonesia dengan harga mencapai ratusan ribu rupiah.

Berdasarkan salah satu situs jual beli online Tokopedia, Lucian Skyberg Figure menjual uang koin kuno Rp 50 tahun 1971 dengan harga Rp 450.000 per keping.

BACA JUGA:Kolektor Sedang Memburu Delapan Uang Kuno Ini, Ayo Segera Jual

Uang Koin Rp 25 Tahun Emisi 1991

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: