Pegang Jabatan Strategis di Kemenkumham, Harta Kekayaan Wanita Asal Tapanuli Utara Ini Sempat Naik Turun

Pegang Jabatan Strategis di Kemenkumham, Harta Kekayaan Wanita Asal Tapanuli Utara Ini Sempat Naik Turun

Pegang Jabatan Strategis di Kemenkumham, Harta Kekayaan Wanita Asal Tapanuli Utara Ini Sempat Naik Turun-Istimewa-

BANDAR LAMPUNG, RADARMUKOMUKO.COM – Wanita karier asal Tapanuli Utara Sorta Delima Tobing jabat Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Lampung. Harta kekayaan yang dimiliki cukup fantastis di lima tahun terakhir. Cukup mengundang perhatian, Harta kekayaan yang dimiliki sempat melejit di tahun 2018 dan sedikit turun di tahun 2022.   

Berikut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) Sorta Delima Tobing terhimpun di website resmi elhakpn.kpk.go.id. 

Dalam LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut tercatat harta milik Sorta Delima Tobing meningkat hingga miliaran rupiah. 

BACA JUGA:Horee.. Pemerintah Cari Solusi Untuk Guru Honorer, Ini Langkahnya

Berikut ini peningkatan harta kekayaan milik Sorta Delima Tobing sejak tahun 2017 berdasarkan data KPK. 

Dalam LHKPN 2017, Sorta Delima Tobing tercatat memiliki total harta kekayaan sejumlah Rp3.675.860.000. 

Saat itu, Sorta Delima Tobing menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jambi. 

Jumlah tersebut kemudian meningkat secara drastis pada LHKPN tahun 2018 dengan total harta kekayaan sebesar Rp7.139.459.681.

Pada tahun 2018 tersebut Sorta Delima Tobing menjabat sebagai Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Banten. 

Harta kekayaan Sorta Delima Tobing kemudian menjadi meningkat pada tahun 2019 yang tercapat di LHKPN. Tercatat sebesar Rp8.081.389.309 di tahun tersebut dirinya masih menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Banten. 

BACA JUGA:Warga Kaget, Presiden Jokowi Prank Gubernur Lampung, Ternyata Kritikan Bima Yudho Terbukti, Berikut Alasannya

Harta kekayaan Sorta Delima Tobing terus meningkat di tahun berikutnya. Sebagaimana tercatat dalam LHKPN pada tahun 2020 sebesar Rp8.785.188.376. Pada tahun tersebut ia menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. 

Masih dengan jabatan dan wilayah yang sama, pada tahun 2021 total harta kekayaan Sorta Delima Tobing kembali menjadi sebesar Rp9.341.085.397. 

Masih menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, harta Sorta Delima Tobing sedikit turun di 2022. Dalam LHKPN tahun 2022, tercatat harta kekayaan yang dimiliki menjadi Rp8.902.590.868. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: