Rekomendasi Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Pagi Hari

Rekomendasi Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Pagi Hari

Yoga salah satu jenis olahraga yang Cocok dilakukan di pagi hari --Pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Rutin melakukan olahraga setiap baik sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh terutama apabila dilakukan di pagi hari.

Terlebih lagi, apabila kita melakukan olahraga di pagi hari sebelum menyantap sarapan. Ini akan dapat meningkatkan aliran darah serta membuat tubuh lebih siap untuk melakukan aktivitas.

Adapun jenis olahraga yang dapat dilakukan di pagi hari ini pun sangat sederhana dan tidak memerlukan peralatan khusus.

Melansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa rekomendasi olahraga yang dapat dilakukan di pagi hari sebelum sarapan yang bisa kamu coba.

1. Push up

Jenis olahraga pertama yang dapat kamu lakukan di pagi hari adalah dengan melakukan olahraga push up.

Jika kamu melakukan olahraga secara rutin maka kamu dapat membentuk massa otot dan memperkuat tubuh bagian atas, meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan masih banyak lagi.

Untuk melakukan gerakan ini, posisikan tubuh seperti ketika akan melakukan plank. Rapatkan kaki dan posisikan pergelangan tangan agar sejajar dengan Pundak. Lalu, turunkan dada hingga menyentuh lantai dan diangkat kembali ke posisi semula.

Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali Pengulangan untuk mendapatkan hasil yang cukup efektif

2. Reverse Crunchese

Gerakan olahraga lainnya dapat kamu lakukan di pagi hari adalah Reverse Crunches. Reverse Crunches Merupakan variasi gerakan crunch yang berguna untuk melatih otot bagian perut.

Olahraga ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membakar lemak di perut serta menurunkan berat badan.

Untuk melakukan gerakan ini, kamu hanya perlu ber Baring dengan posisi punggung bawah menyentuh lantai. Kemudian, kencang kan otot perut dan angkat kedua kaki ke atas mendekati tubuh.

Turunkan kaki secara perlahan dengan menjaga agar otot perut tetap kencang dan lakukan olahraga ini hingga 10 kali pemulangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: