3 Daerah ini, Penduduk Miskinnya Paling Sedikit di Sulawei Utara, No 1 Bukan Tomohon

3 Daerah ini, Penduduk Miskinnya Paling Sedikit di Sulawei Utara, No 1 Bukan Tomohon

Daerah Miskin di Indonesia-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Sulawesi adalah salah satu pulau terbesar di Indonesia dari kelima pulau terbesar yang ada. 

Kota Manado merupakan Ibukota dari Kabupaten Sulawesi Utara yang letaknya di ujung pulau Sulawesi.

Provinsi Sulawesi Utara sendiri terdiri dari 4 kota dan 11 kabupaten. Dengan kebanyakan masyarakatnya yang hidup berkecukupan. Di Sulawesi Utara terdapat 3 daerah dengan tingkat penduduk miskinnya paling sedikit. 

BACA JUGA:Berikut Beberapa Tips Untuk Budidaya Ikan Lele Bagi Pemula, Ikuti Cara Ini

Dikutip dari data sulut.bps.go.id berikut adalah daerah dengan penduduk miskin yang paling sedikit yang ada di Sulawesi Utara.

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Daerah dengan jumlah penduduk miskinnya paling sedikit di Sulawesi Utara adalah kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Pada tahun 2022 lalu penduduk miskin di kabupaten ini Cuma sebanyak 4.032 jiwa.

Kabupaten ini adalah pemekaran dari Kabupaten Boolang Mongondow, yang di resmikan oleh Mendagri, pada Selasa, 30 September 2008 dikota Manado oleh Mardiyanto Menteri Dalam  Negeri pada saat itu.

Kepulauan Sitaro

Daerah kedua yang memiliki penduduk miskin paling sedikit kedua adalah Kepulauan Sitaro. Jumlah penduduk miskin yang ada di kabupaten kepulauan Sitaro ini mencapai 5.053 pada tahun 2023.

BACA JUGA:Pantai Panjang Kembali Menelan Korban 3 Wong Palembang Meninggal Dunia, 2 Anyut dan Belum Ditemukan

Kabupaten ini juga merupakan hasil dari pemekaran. Sebelumnya kabupaten ini gabung dengan kabupaten Kepulauan Sangihe dan Taluad dan akhirnya pada tahun 2007 mereka pisah dan menjadi kabupaten sendiri.

Kota Tomohon

Terakhir dengan daerah dengan jumlah penduduk paling sedikit miskin adalah kota Tomohon. Jumlah penduduk miskin ini tidak jauh dari daerah kedua hanya selisih beberapa orang. Dimana jumlah penduduk miskin di kota ini ada sebanyak 5.079 jiwa pada tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.disway.id