Peringati Hardiknas, SMAN 1 Mukomuko Lakukan ini

Peringati Hardiknas, SMAN 1 Mukomuko Lakukan ini

SMA 1 Mukomuko Peringati Hardiknas -Istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – 2 Mei 2023 merupakan Hari Pendidikan Nasional(Hardiknas) bertepatan hari pertama masuk sekolah usai libur panjang Idul Fitri 1444 Hijriah. Pada moment tersebut, SMAN 1 Mukomuko melaksanakan upacara Hardiknas bertema ‘’Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar’’. Ucapaca Hardiknas juga dilakukan dengan menggenakan pakaian adat nasional.

BACA JUGA:Dor Dor, Kantor Majlis Ulama Indonesia Ditembak, Pelaku Meninggal, Motifnya?

Waka Kesiswaan SMAN 1 Mukomuko M.Ampera,S.Pd,MM mengatakan bahwa ucapara Hardiknas dengan hari pertama masuk sekolah pasca libur panjang Idul Fitri 2023.

Hardiknas juga bertepatan dengan hari lahirnya bapak Pendidikan Indonesia,Ki Hajar Dewantara. 

Hal tersebut, menjadi momentum penting bagi siswa untuk terus memperingati Hardiknas.

‘’Hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah sekaligus peringatan Hardiknas. Dengan peringatan tersebut maka akan siswa akan terus semangat belajar. Sesuai dengan tema Hardiknas,’’kata Ampera.

BACA JUGA:Pantai Panjang Kembali Menelan Korban 3 Wong Palembang Meninggal Dunia, 2 Anyut dan Belum Ditemukan

Sementara itu, SMAN 1 Mukomuko juga tengah mempersiapkan acara pelepasan siswa kelas XII tahun ajaran 2022/2023. Ia berharap, moment Hardiknas akan terus memotivasi siswa dalam menimba ilmu.

‘’Kita berharap dengan berakhirnya libur panjang, maka siswa SMAN 1 Mukomuko akan terus bergairah dalam belajar dan berprestasi,’’tutup Ampera.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: