Viral! Uang Pecahan Rp75.000 Dijual dengan Harga yang Sangat Mahal, Tembus hingga Rp 5jutaan

Viral! Uang Pecahan Rp75.000 Dijual dengan Harga yang Sangat Mahal, Tembus hingga Rp 5jutaan

Uang Rp75,000 dijual dengan harga yang tinggi-Istimewa-Berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Media sosial Facebook dihebohkan dengan seorang warganet yang menjual uang rupiah pecahan 75ribu dengan harga Rp5 juta.

Tawaran tersebut dibuat oleh salah satu akun Facebook di dalam grup yang bernama ‘Kolektor Uang Rp.75000’.

Dalam postingan tersbut juga tertulis bahwa ia menjual uang pecahan Rp.75000 tersebut dengan harga Rp, 5juta.

“Redy 1 lb 5JT Lok solo” tulis unggahan tersebut.

Dalam Unggahan tersebut juga terdapat sebuah foto yang menampakkan kondisi uang Rp75000 bernomor seri DAM040964 dengan warna dominan merah putih yang dijual tersebut.

BACA JUGA:Kolektor Sedang Memburu Delapan Uang Kuno Ini, Ayo Segera Jual

Melihat Unggahan tersebut, para warga net pun mulai menanyakan mengapa uang tersebut ditawarkan dengan harga yang tinggi serta jauh di atas nominal aslinya.

“Ini uang gini apa istimewanya?” Kata salah seorang warganet.

Direktur Eksekutid Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono mengatakan, Bahwa pecahan uang nominal Rp75000 merupakan nominal uang Rupiah yang dicetak terbatas dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 75.

Ia juga menjelaskan bahwa, uang yang termasuk dalam jenis uang commemorstive atau uang peringatan ini masih dapat digunakan sebagai alat tukar di Indonesia yang resmi.

Hanya saja, sebagai uang yang hanya dicetak untuk memperingati hari kemerdekaan, maka uang tersebut dicetak secara terbatas sehingga uang Rp75000 ini lebih banyak dijadikan koleksi.

BACA JUGA:Jual Uang Coin Kuno, Silahkan Hubungi Kolektor Ini, Nomor HP Lengkap

Uang pecahan Rp75000 ini memiliki bentuk yang sangat unik serta memiliki beberapa karakteristik yang sangat berbeda dibandingkan dengan uang Rupiah kertas lainnya.

Mengutip dari Laman BI, pengeluaran dan pengedaran uang pecahan Rp75000 ini bertatapan dengan HUT ke 75 kemerdekaan RI Tepatnya pada 17 Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: