Beberapa Manfaat Tersembunyi dari Jagung yang Banyak Orang Belum Tahu!

Beberapa Manfaat Tersembunyi dari Jagung yang Banyak Orang Belum Tahu!

Banyak manfaat dari jagung-Ilustrasi-Pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Jagung termasuk dalam salah satu jenis tumbuhan pangan pemghasil karbohdirat yang sangat tinggi. Sehingga, bagi beberapa masyarakat terutama di wilayah Amerika Tengah, bukir Jagung kerap dijadikan makanan pokok.

BACA JUGA:5 Kota Mati di Dunia Ditinggal Penduduknya Akibat Bencana Alam, Perang Kota dan Industri, Cek Faktanya

Banyak orang yang menjadikan jagung sebagai makanan pokok lantaran jagung memiliki banyak sekali nutrisi selain karbohidrat.

Selain digunakan sebagai makanan pokok, jagung juga sering dijadikan sebagai olahan mulai dari popcorn, keripik, sup, aneka isian gorengan, bahkan sebagai penyedap rasa.

BACA JUGA:Penganggaran Dana Pokir Kewenangan Eksekutif, Wisnu Hadi: 2024 Diusulkan Melalui Musrenbangcam

Diantara kandungan-kandungan tersebut seperti lemak sehat, protein, vitamin A, vitamin C, vitamin E dan masih banyak lagi.

Melansir dari kesehatan.kontan, berikut adalah beberapa manfaat dari jagung yang jarang sekali orang tahu.

1. Membantu menambah berat badan

Jagung termasuk dalam jenis makanan yang memiliki jumlah kalori yang tinggi sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk menambah berat badan.

BACA JUGA:Harga Kopi Hampir Tembus Rp 30,000 Satu Kg Tapi, Produksi Buah Sedikt, Diduga Ini Penyebabnya

Tumbuhan yang termasuk Biji-bijian ini dapat digunakan di negara negara agraris karena dapat tunggu di hampir semua jenis kondisi.

2. Mencegah wasir

Melansir dari halodoc, wasir merupakan pembesaran atau pembengkakan yang terjadi pada dubur atau usus besar bagian akhir atau Rektum.

Mengkonsumsi jagung setiap hari dapat membantu mencegah penyakit wasir. Karena, aja kamu punya banyak serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: