Introvert atau Ekstrovert, Kenali Diri Kalian

Introvert atau Ekstrovert, Kenali Diri Kalian

Introvert atau Ekstrovert, Kenali diri Kalian-Ilustrasi-radarmukomuko.com

BACA JUGA:Gerakan Bakti Sosial 550 Paket Sembako Dibagikan Kapolres Lubuklinggau Ke Masyarakat Tidak Mampu

2. Introvert

Kebalikan dengan ekstrovert, seseorang yang memiliki tipe kepribadian Introvert berfokus ke dalam. Energi psikis yang ada didalam dirinya hanya berputar untuk dirinya sendiri. 

Orang dengan tipe ekstrovert berorientasi dengan subjektif atau sibuk dengan dirinya sendiri dapaty berupa fantasi, imajinasi, atau persepsi yang ada di kepala.

Orang yang memiliki kepribadian introvert akan mudah merasa lelah dan kehilangan energi ketika bersosialisasi atau berinteraksi dengan lingkungannya. 

BACA JUGA:Awas! Inilah Beberapa Jenis Mie Instan yang Mengandung Zat Berbahaya

Namun, walau begitu introvert memiliki kelebihan seperti menjadi pendengar yang aktif, mandiri, berpikir panjang sebelum bicara, berorientasi pada detail, mediator yang baik dan memecahkan masalah.

Sedangkan kekurangan introvert adalah suka menghabiskan waktu sendiri, memilih banyak diam, tidak mudah berpartisipasi di lingkungan sosial, dan sistem imun yang lemah.

Artikel dikutip dari laman Tugu Insurance dengan judul Mengenal Perbedaan Karakter Introvert dan Ekstrovert, Serta Mengenal Cara Kerjanya!

Dari kedua tipe kepribadian yang sudha dijelaskan. Masuk ke tipe manakah kepribadian kalian. Apapun tipe kepribadian kalian, kalian adalah versi terbaik diri kalian sendiri.* 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: