Awas! Inilah Beberapa Jenis Mie Instan yang Mengandung Zat Berbahaya

Awas! Inilah Beberapa Jenis Mie Instan yang Mengandung Zat Berbahaya

Mie Goreng-Ilustrasi-Pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Kasus adanya zat berbahaya di sejumlah jenis Mie Instan asal Indonesia yang dibekspor keluar negeri kembali mencuap.

Kali ini, masalah tersebut meninpa produk Indomie Rasa Ayam Bawang yang merupakan hasil produksi dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Taiwan menemukan sejumlah produk Mie Instan Rasa Ayam Bawang ini yang mengandung zat berbahaya sehingga ditarik edarannya di pasaran.

Sebelum kasus Kie Intsan rasa Ayam Bawang ini mencuap, ternyata sejumlah produk Mie Instan asal Indonesia lainnya pun pernah mengalami kasus yang sama.

BACA JUGA:Kalimantan Timur Tuan Rumah MTQ Nasional 2024

Bahkan, beberapa produk tersebut pun sama-sama ditarik edarannya karena tak layak dikonsumsi dan dapat menimbulkan berbagai macam bahaya terutama bagi kesehatan.

Beberapa produk Mie Instan asal Indonesia yang sempat ditarik edarnya karena mengandung zat berbahaya diantarnya:

1. Mie Sedaap Soto dan Mie Sedaap Curry

Badan Pngan Singapura (SFA) Sempat menemukan beberapa kasus mie instan dengan kawan zat berbahaya yang terkandung dalam produk Moe Sedaap Yang berasal dari Indonesia.

SFA pun Menarik produk tersebut dari edaran pada Oktober 2022. Varian yang ditarik adalah Mie Sedaap Soto dan Mie Sedaap Curry.

SFA Menegaskan akan melanjutkan pengujian peraturan produk mie instan lainnya dan bekerja dengan importir dan otoritas Indonesia untuk menyelidiki dan memperbaiki penyebab adanya kontaminasi Etilen oksida.

BACA JUGA:Lakalantas Mobil Lawan Motor, Ibu Tiga Anak Meninggal, Ini Kronologisnya

2. Mie Sedaap Korean Spicy

Penarikan Mie Sedaap Korean Spicy Soup kuga sempat terjadi oleh produk dengan masa ledaluwarsa 17 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: