BUMN Akan Buka Kembali Lowongan Kerja Bagi Lulusan tahun 2023

BUMN Akan Buka Kembali Lowongan Kerja Bagi Lulusan tahun 2023

Ilustrasi Lowongan Pekerjaan--berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Kabar bahagia datang dari BUMN. Bagi pencari kerja(Pencaker) BUMN akan membukan lowongan kerja pegawai. Program Rekrutmen Bersama BUMN akan dibuka kembali tahun ini. 

Kabar Lowongan tersebut di ungkapkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Pada beberapa waktu lalu, ia mengunggah postingan yang menyampaikan bahwa akan dibuka lagi rekruitmen bersama BUMN untuk semuanya. Erick Tohir juga menyebutkan bagi kaum milenial dan gen Z yang berkeinginan untuk mempunya karir di BUMN untuk bersiap diri.

BACA JUGA:Satu Keluarga Jatuh Ke Laut Saat Hendak Naik Kapal, Begini Kondisinya

“Rekrutmen bersama BUMN kembali lagi tahun ini! Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN,” tulis Erick Thohir yang terlihat di Medcom.id pada kamis, 27 April 2023.

Pendaftaran akan dibuka pada bulan Mei mendatang hingga bulan Agustus 2023. Tepatnya tanggal 5 Mei nanti pendaftaran akan di buka dan akan dilakukan pengumuman hasil akhir pada 16 Agustus 2023. 

Dalam proses pendaftaran Rekurtmen Bersama BUMN terdapat beberapa tes yang harus di lalui oleh pelamar. Dari tes yang akan dilakukan dalam proses seleksi yang di kutip dari Instagram miliki Erick Thohir. 

Berikut tes dan jadwal proses seleksi Rekrutmen Bersama BUMN yang harus di lalui :

1. Tes TKD dan Akhlak

Test ini akan di lakukan dari tanggal 10 hingga 19 Juni 2023. Hasil tes akan di umumkan pada tanggal 28 Juni 2023. Test ini menjadi bagian utama yang dilalui. Pada test terdapat bobot penilaian yang perlu di perhatikan. Masing-masing memiliki persentase dimana untuk tes TKD sebesar 40 persen dan tes Akhlak sebesar 60 persen.

BACA JUGA:Heboh Gaji Perangkat dipotong, Kades Didatangi Camat, Ikuti Aturan ini

2. Tes Bahasa Inggris

Setelah melalui tes TKD dan tes Akhlak pelamar yang dinyatakan lulus harus melanjutkan tes Bahasa Inggris yang akan di lakukan pada tanggal 8 hingga 12 Juli 2023, dan hasilnya akan di umumkan pada tanggal 19 Juli 2023. 

Tes Bahasa Inggris yang diperoleh harus dengan threshold >450 dan ranking sesuai ratio

BACA JUGA:Lanjut Pembangunan Los Pasar, Pulai Payung Optimis Selesai Tepat Waktu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: