Waspada!! Hewan Buas berkeliaran di Bengkulu Utara

Waspada!! Hewan Buas berkeliaran di Bengkulu Utara

Ilustrasi--

 RADARMUKOMUKO.COM- Masyarakat Bengkulu utara dan sekitarnya 

Masyarakat di minta untuk waspada dalam melakukan aktivitasnya, terutama para petani yang berada di Perkebeunan Segemuk, Desa Taba Tembilang, Kecamatan Arga Makmur. Pasalnya beberapa hari terakhir Hewan buas berkeliaran di Kabupaten Bengkulu Utara.

Hal ini dilakukan setelah ditemukannya seekor sapi hewan ternak milik warga tewas akibat diterkam hewan buas pada rabu 27 April saat malam hari. 

BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20%, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

Hewan ternak tersebut seekor sapi yang berukuran besar tergeletak tak bernyawa. Terdapat bekas gigitan dan cakaran hewan buas di tubuh sapi tersebut yang diduga bekas cakaran Harimau.

Terdapat juga beberapa jejak kaki hewan yang telah memangsa sapi milik warga tersebut. Jejak kaki tersebut di dugan milik harimau karena mirip dengan jejak kaki harimau.

Dugaan sementara bahwa hewan buas yang berkeliaran tersebut tidak hanya ada satu ekor. Namun diduga juga bergerombolan. Seperti kata salah satu warga.

BACA JUGA:Harimau Sinta Tidak Mampu Berburu Hingga Kekurangan Mangsa, Begini Kondisinya

 “Kalau namanya harimau itu banyak. Jejak kakinya memang selama ini sudah banyak di daerah sana,” kata Bandi, warga yang menemukan sapi setelah diterkam hewan buas.

Saat ini pihak Kapolres Bengkulu Utara AKBP, Andy Pramudya Wardana telah meminta anggotanya untuk berkoordinasi dengan pihak BKSDA.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat agar tetap berhati-hati dan terus berwaspada dalam beraktivitas terutama ketika berada di kebun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: