Mengenal Tradisi Thalaikoothai, Sebuah Tradisi Membunuh Orangtua yang Dilakukan karena Faktor Ekonomi

Mengenal Tradisi Thalaikoothai, Sebuah Tradisi Membunuh Orangtua yang Dilakukan karena Faktor Ekonomi

Tradisi Thalaikoothal-Ilustrasi-berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Tradisi atau budaya biasanya beragam tergantung dimana wilayah Tradisi tersebut berasal. Tradisi juga banyak macamnya, ada yang memberikan manfaat bahkan ada yang cukup menyeramkan dan keji.

Di India ada sebuah tradisi kejam dan mungkin termasuk dalam kejahatan. Tradisi tersebut bernama Thalaikoothai yang berasal dari Tamil Nadu yang merupakan sebuah wilayah di India.

Tradisi yang termasuk dalam tradisi kuno ini Yang merupakan tradisi membunuh orang tua yang sudah lanjut usia.

BACA JUGA:Camat Kroscek Isu Pemotongan Gaji Perangkat Desa, Ini Faktanya

Melansir dari beberapa sumber, tradisi ini biasa dilakukan oleh orang orang penduduk di desa Madurai, Virudhunagar dan Teni.

Dalam bahasa India sendiri, Thalaikoothai memiliki arti mandi atau Siraman. Adapun alasan diberi nama demikian karena dalam proses tradisinya, orang yang saya lagi sia akan diberikan Sadiis minyak mandi di pagi hari. Kemudian, dilanjutkan dengan memberikan minum berupa air kelapa. 

Adapun efek yang ditimbulkan pada orang tua setelah melakukan tradisi ini adalah berupa perubahan suhu tubuh, bagai ginjal, demam tinggi, dan akhirnya meninggal dalam waktu satu hingga dua hari.

Selain itu, terdapat varian lain yang dilakukan pada tradisi ini. Diantaranya adalah dengan memberikan susu sapi sambil mencubit hidung korban sehingga bisa mengakibatkan masalah Pernapasan.

BACA JUGA:Tri Suaka dan Nabila Resmi Menikah, Sederhana dan Maskawin Bermakna

Terdapat beberapa faktor yang mendasari dilakukannya tradisi ini. Yang paling populer diakibatkan karena faktor ekonomi, di mana Sebuah keluarga massa secara finansial untuk merawat Orang tuanya.

Hingga saat ini, Tradisi ini termasuk dalam tradisi yang ditentang oleh banyak pihak termasuk pemerintah setempat. Namun, masih banyak orang-orang yang tetap melakukannya secara diam diam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: