Tahukah Kamu Manfaat Telur Rebus Bagi Kesehatan? Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan Lho

Tahukah Kamu Manfaat Telur Rebus Bagi Kesehatan? Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan Lho

Telur rebus banyak manfaat bagi kesehatan -Ilustrasi-Pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Siapakah disini yang suka RADARMUKOMUKO.disway.id/listtag/12902/telur-rebus">telur rebus? RADARMUKOMUKO.disway.id/listtag/12902/telur-rebus">telur rebus merupakan salah satu olahan telur yang di rebus.

Telur rebus memiliki rasa yang enak dan sering dijadikan berbagai olahan jenis makanan lainnya seperti telur rebus balado, hingga telur rebus goreng.

BACA JUGA:Masyarakat Harus Tahu Bahaya Sinar UV Yang Melanda, BMKG Beri Tips Mewaspadai

Selain dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, telur renus juga memiliki kandungan nutrisi dan manfaat yang beragam bagi tubuh.

Maka dari itu, apabila kita mengkonsumis telur rebus, maka kita akan mendapatkan manfaat yang terkandung dalam telur rebus ini.

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Pimpin Rakor Pemantapan Program Kerja 2023

Telur rebus memiliki kandungan nutrisi seperti protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, kalium, terminal, vitamin D, vitamin E, dan masih banyak lagi.

Dengan kamdungan gizi yang sebanyak itu, tak heran jika telur rebus memiliki manfaat yang baik terutama bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Bupati Sapuan Utamakan Hasil Musrenbang di APBD 2024, ‘Haramkan’ Program Titipan

Melansir dari laman healthline dan BBC Good Food, berikut adalah beberapa manfaat tersembunyi dari telur rebus.

1. Menjaga kesehatan jantung

Telur rebus merupakan salah satu makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan mengkonsumsi telur ayam dapat meningkatkan fungsi jantung itu sendiri.

Hari ini sudah dibuktikan pada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa telur ayam mampu mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke jika dikonsumsi secara rutin.

BACA JUGA:Turun Drastis! HP Flagship Ini Layak Kamu Beli Karena Harganya Sangat Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: