Objek Wisata Muara Rajawali Pasar Bantal Padat Pengunjung

Objek Wisata Muara Rajawali Pasar Bantal Padat Pengunjung

Objek Wisata Muara Rajawali Pasar Bantal Padat Pengunjung-Istimewa-radarmukomuko.com

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Dalam rangka memeriahkan Idul Fitri 1444 H. Kelompok Sadar RADARMUKOMUKO.disway.id/listtag/157/wisata">Wisata (RADARMUKOMUKO.disway.id/listtag/107618/pokdarwis">Pokdarwis) Pasar Bantal, Kecamatan Teramang Jaya, menggelar pesta rakyat. Pesta rakyat berupa hiburan orgen tunggal, bersama artis dari Kota Bengkulu.

Pesta rakyat dipusatkan di Pantai Rajawali, Senin 24 April 2023. Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Rajawali, dan hiburan rakyat, cukup merogoh kocek Rp 20 ribu. Jika ada keuntungan, sebagian akan digunakan untuk membangun tempat wisata kebanggaan masyarakat Pasar Bantal khususnya, dan Teramang Jaya pada umumnya.

BACA JUGA:Kuota Penerimaan ASN PPPK 240 Orang, Ada Formasi SMA dan Semua Jurusan

Ketua Pokdarwis Pasar Bantal, Doni Pranata, mengatakan, puncak kunjungan masyarakat terjadi pada H+3 Idul Fitri. Warga yang datang berasal dari berbagai kecamatan. Mulai dari kecamatan sekitar, Penarik dan Pondok Suguh, hingga kecamatan lain. Setelah tidak ada pesta rakyat, masih tampak pengunjung yang datang untuk berwisata.

‘’Puncak pengunjung terjadi pada H+3 Idul Fitri. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan aman,’’ jelas Doni.

Doni juga menyampaikan, pengunjung yang datang di luar acara pesta rakyat, tetap diminta uang kebersihan. Jumlahnya tidak ditetapkan. Melainkan suka rela. Tidak bisa dipungkiri, pengunjung selalu meninggalkan sampah. Untuk menjaga kebersihan, ada petugas yang membersihkan dan mengumpulkan sampah. 

‘’Demi keindahan, sampah yang ada harus dibersihkan. Petugas kebersihan harus dikasih uang lelah,’’ tambah Doni.

BACA JUGA:Mulai Aktif Kerja, Kehadiran Pegawai Kecamatan di Mukomuko Capai 95 Persen

Doni juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi mengenalkan obyek wisata Pantai Rajawali. Terutama kepada para alumni SMPN 04 Mukomuko. Secara berkala, mereka mengadakan hiburan di tempat wisata. Baik di Pantai Rajawali maupun Pantai Markisa. Sebelum menggelar hiburan, biasanya alumni berkoordinasi dengan Pokdarwis.

‘’Alumni SMP yang menggelar hiburan, angkatan 92 dan 97. Ini bentuk kreasi dalam mendukung dan mengenalkan tempat wisata yang ada di Pasar Bantal,’’ demikian Doni.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: