Bupati Apresiasi Kehadiran ASN Pemkab Mukomuko

Bupati Apresiasi Kehadiran ASN Pemkab Mukomuko

Bupati Apresiasi Kehadiran ASN Pemkab Mukomuko-Ibnu Rusdi- radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM - Bupati Mukomuko mengapresiasi disiplin kerja dan kehadiran RADARMUKOMUKO.disway.id/listtag/1797/asn">AsN di hari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi, Rabu, 26 April 2023. 

''Hasil Sidak (inspeksi mendadak,red) kita hari ini, alhamdulillah kehadiran ASN kita semakin membaik dari tahun-tahun sebelumnya," ungkap Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI.

BACA JUGA:Perangkat Desa Diingatkan Jangan Nambuh Libur

Bupati menyampaikan, dari beberapa OPD yang sempat dikunjungi, dapat dipastikan tidak ada ASN yang namabah libur tanpa keterangan. Ini membuktikan bahwa tingkat kesadaran ASN dalam melaksanakan tugas dan disiplin kerja semakin meningkat. 

''Patut kita apresiasi, di hari pertama kerja kehadiran ASN rata-rata di atas 90 persen. Mudah-mudahan ini akan terus dipertahankan kedepan,'' imbuhnya. 

Bupati juga mengingatkan, tingkat kehadiran ini jangan berlandaskan rasa ketakutan. Takut disidak atau lainnya. Tetapi, tanamkan disiplin ini bagian dari tanggung jawab kerja. 

''Jangan takut karena ada Sidak, ASNnya hadir semuanya. Bukan itu yang kita maksudkan. Jadikan jiwa disiplin ini bagian dari tanggung jawab terhadap tugas. Itu harapan kita,'' pintanya. 

Inspeksi mendadak hari ini, Bupati Sapuan turut didampingi Sekda Dr. Abdiyanto, SH., M.Si. Turut mendampingi, para Staf Ahli, para Asiaten di lingkungan Pemkab Mukomuko.  

BACA JUGA:Mudik Gratis, Rute Mukomuko-Bengkulu Ongkos Travel Ditanggung Polres, Segera Pesan Sebelum Jam Ini

Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si turut menambahkan. Terkait dengan disiplin kehadiran dan disiplin kerja tak pernah bosan untuk saling mengingatkan. Kerja dan kehadiran menjadi salah satu ukuran dan tujuan. Untuk mencipatakan itu, butuh tim yang solid. 

"Kalau banyak yang tidak hadir, banyak yang bolos dan di kantor banyak yang main game, itu menjadi catatan. Untuk itu, mohon kepada kepala OPD untuk melakukan pembinaan," ujarnya. 

Sekda juga menegaskan, kepala OPD Jangan menaruh rasa segan dalam memberikan teguran dan pembinaan. 

"Mari kita berkomitmen bersama untuk menegakkan aturan disiplin yang ada dan melaksanakan pembinaan ini secara berjenjang," demikian Sekda Abdiyanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: