TransNusa Mulai Operasikan ARJ21-700 Pertama di Indonesia

TransNusa Mulai Operasikan ARJ21-700 Pertama di Indonesia

Pesawat TransNusa--

RADARMUKOMUKO.COM - TransNusa merupakan Maskapai Penerbangan di Indonesia Pertama yang mengoperasikan COMAC ARJ21-700 di Indonesia.

COMAC sendiri merupakan Commerscial Aircraft Manufacturing yang berbasisk di China.

Hal ini merupakan lanjutan dari kerjasama antara TransNusa dan COMAC dimana TransNusa menambah kepemilikan atas pesawat komersial berjeni regional jet ini pada Desember 2022 lalu.

Dan pada akhirnya kini PT. TransNusa Aviation Mandiri telah resmi mengoprasikan pesawat terbaru mereka tersebut dengan registrasi PK-TJA dan dengan kode penerbangan 8B di Denpasar, Bali.

COMAC ARJ-700 Sendiri telah melakukan beberapa rute penerbangan internasional perdananya yaitu Jakarta - Kuala Lumpur pp pada 14 April 2023 lalu.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Amalan Sunnah pada Malam Takbiran Idul Fitri Agar Pahalamu Berlimpah

Dengan hadirnya pesawat COMAC ARJ21-700 buatan Tiongkok ini menjadi sebuah Tonggak bersejarah dan bukti keseriusan TransNusa Dalam menguatkan bisnis serta perannya di Sektor industri penerbangan Aviasi Indonesia.

Adapun dalam pengoperasian pesawat ini merupakan salah satu langkah strategis bagi TransNusa dalam menghadirkan peremajaan armada mereka, mendukung ekspansi bisnis penerbangan berkonsep biaya rendah atau LCC dengan melayani rute penerbangan yang berkualitas.

COMAC ARJ21-700 milik TransNusa memiliki konfigurasi kursi 3 – 2 dengan lorong tunggal Yang berkapasitas hingga 95 kursi kelas ekonomi. Pesawat ini juga menghadirkan desain interior yang modern serta futuristik.

BACA JUGA:Facebook Bagi Rp 10,7 T, Coba Ikut Mana Tahu Beruntung

Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto menjelaskan bahwa TransNusa Akan tetap menjaga salah satu keistimewaan dalam maskapai ini yakni jarak antar kursi yang luas guna memastikan penumpang data nyaman.

Selain itu, TransNusa juga menyediakan ruang penyimpanan bagasi yang cukup luas sehingga penumpang akan mudah dalam mengatur barang bawaan.

BACA JUGA:Takbir Berkumandang di Seluruh Penjuru, Penampakan Jalan Mukomuko Padat Merayap

“ Hingga saat ini, TransNusa Telah dikenal beroperasi menggunakan Airbus A320 Neso dan A320 CEO. Per 19 April, Pesawat COMAC ARJ21-700 pertama akan turut memperkuat armada TransNusa di Indonesia dan sebagai permuatan akan meramaikan langit Jakarta – Bali. Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pemerintah, regulator, pengelola bandar udara, serta seluruh pihak dan lembaga yang telah terlibat sehingga kehadiran dan pengoperasian pesawat COMAC ARJ21-70” pertama Di Indonesia dari TransNusa ini dapat terealisasi dan nikmati oleh setiap pengguna jasa kami “ kata Bayu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: