Cara Membuat Kue Kastangel dengan 3 Bahan Mudah

Cara Membuat Kue Kastangel dengan 3 Bahan Mudah

Cara Membuat Kue Kastangel dengan 3 Bahan Mudah--

RADARMUKOMUKO.COM - Bingung mau buat kue apa untuk disajikan saat lebaran? kue Kastangel bisa kamu jadikan opsi.

Kue Kastangel Lupakan salah satu jenis kue kering yang sering kita jumpai di berbagai acara seperti acara keluarga, arisan, lebaran, Natal, bahkan hari raya.

Kue ini memiliki rasa yang manis serta asin dari keju yang kuat. Selain itu, kue ini juga memiliki Tekstur yang lembut sehingga pembuat kue ini banyak sekali di kemari oleh orang orang dan membuat ketagihan bagi yang memakannya.

BACA JUGA:Ini Daftar Petugas Shalat Warga Muhamdiyah, Se-Bengkulu Berserta Imam, Khotib dan Lokasinya!

Cara membuat kue ini pun sangat mudah. Sama seperti kue kering lainnya, Kue Kastengel ini Memiliki bahan dasar tepung terigu dan margarin.

Selain itu, cara membuat nya pun sangat mudah dan praktis bahkan kamu tidak memerlukan perawatan seperti Oven maupun cetskan.

Melansir dari laman Cookped.com, berikut adslah cara membuat Kue Kastangel yang mudah dan praktis.

Pertama, siapkan wadah, lalu masukan 105 g atau enam hingga tujuh sendok makan margarine. Aduk aduk hargai dengan menggunakan Spatula sampai halus dan lembut.

Selanjutnya, masukan 200 g atau 20 sendok makan tepung terigu secara bertahap sambil diaduk aduk hingga tercampur rata.

BACA JUGA:Minuman Alternatif yang Bisa Kamu Minum Sebagai Pengganti Kopi

Masukan 100 g keju parut, namun sisakan sedikit untuk toping kue. Lalu Uleni menggunakan tangan supaya lebih cepat tercampur rata.

Pastikan tangan kamu sudah bersih sebelum memulai ini. Uleni adonan hingga kalis supaya adalah mudah dibentuk.

Kemudian, siapkan lembaran plastik atau kamu juga bisa memakai wadah yang berbentuk datar. Lalu bagi adonan menjadi beberapa bagian, letakkan di atas pasti kembaran. Face baru selanjutnya gilas adonan atau ratakan adonan pake tangan di atas plastik lembaran sampe adanya benar benar nyata.

Potong potong dan rapikan adonan menggunakan Dough Scraper atau alat Motong adonan, atau kamu bisa menggunakan peralatan yang ada di rumah seperti pisau dan lain sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: