Kue-kue Kering Khas Yang Tak Pernah Absen Ada Di Meja Saat Lebaran

Kue-kue Kering Khas Yang Tak Pernah Absen Ada Di Meja Saat Lebaran

Kue-kue Kering Khas Yang Tak Pernah Absen Ada Di Meja Saat Lebaran-Ilustrasi-berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Sudah tak terasa sebentar lagi Lebaran Idul Fitri akan tiba. Beberapa hal yang identik pada hari Lebaran adalah Kur Lebaran.

Ya, Kue Lebaran merupakan salah satu dari beberapa hal yang sudah menjadi ciri khas apabila hari Lebaran tiba.

BACA JUGA:Bikin Kue Kering Coklat Kekinian yang Enak dan Lezat Untuk Lebaran

Maka dari itu, di penghujung akhir bulan Ramadhan, biasanya kita akan membuat berbagai macam jenis kue yang akan kita sajikan saat hari H Lebaran.

Setidaknya, terdapat 3 jenis kus yang biasanya ada di meja tamu saat lebaran, mulai dari kue basah, kue kering, dan snack. Dari ketiga jenis sembilan tersebut, kue kering lah yang menjadi khas lebaran yang selalu ada dan tidak pernah absen dari meja.

lalu, kue kue kering apa sajakah yang wajib ada di meja saat lebaran?

1. Kue Putri Salju

Kue kering pertama yang selalu ada saat lebaran adalah Kue Putri Salju. Sesuai dengan namanya, gue ini memiliki tampilan yang sangat cantik dengan taburan gula halus seperti salju yang menyelimutinya.

Kue ini biasanya muncul dalam bentuk bulan Sabit yang diselimuti salju atau gula halus sehingga banyak orang yang menyebut nya “Kue bulan” atau “bulan salju”

Tak hanya itu, Kue Putri Salju merupakan salah satu kue kering yang jarang sekali muncul di hari hari biasa kecuali saat lebaran.

BACA JUGA:Ini Daftar Petugas Shalat Warga Muhamdiyah, Se-Bengkulu Berserta Imam, Khotib dan Lokasinya!

2. Kue Nastar

Nah, kue yang satu ini juga merupakan kue kering yang hanya muncul saat lebaran. Kue nastar merupakan jenis kue kering yang memiliki isian selai nanas yang sama manis.

Kue ini biasanya memiliki bentuk bulat kecil, namun ada juga yang berbentuk seperti kotak. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, dan telur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: