Inilah Menu-menu Makanan Favorit Orang Indonesia Saat Idul Fitri

Inilah Menu-menu Makanan Favorit Orang Indonesia Saat Idul Fitri

Cukup Tambahkan Bahan Ini, Gulai Opor Ayam Gak Mudah Basi dan Amis-Ilustrasi-berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Tinggal menghitung hari lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri. Idul Fitri merupakan salah satu hari besar bagi umat Islam dimana orang-orang akan berkumpul bersama dengan kerabat dan keluarga.

Membahas tentang Idul Fitri, kurang enak rasanya jika tidak membahas tentang makanan. Ya, makanan saat Idul Fitri merupakan hal yang menarik untuk dibahas karena biasanya orang-orang akan memasak makanan yang sangat enak saat lebaran.

BACA JUGA:Amalan-amalan yang Diajarkan Rasulullah Saat Terjadi Gerhana Matahari

Namun, ternyata terdapag beberapa jenis makanan yang seringkali kita temui saat lebaran dan sudah menjadi favorit bahkan sudah menjadi makanan khas saat lebaran.

Mengutip dari Goodstates, berikut adalah menu menu makanan favorit orang Indonesia saat Idul Fitri

1. Ketupat

Sudah tidak diherankan lagi bahwa ketupat merupakan makanan yang menjadi favorrit orang Indonesia saat lebaran. Selain itu, Ketupat sudah menjadi ikon tersendiri saat Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri.

Ketupat atau tempat merupakan salah satu jenis makanan yang berbahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa muda, atau ada juga yang menggunakan daun Palma.

Ketupat merupakan makanan khas dari Indonesia yang telah menyebar ke negara lain seperti Brunei, Singapura, dan Thailand Selatan.

BACA JUGA:Rekomendasi Baju Lebaran yang Colorfull untuk Anak Perempuan

2. Opor Ayam

Disaat kita menikmati Ketupat, kurang enak rasanya jika tidak ditambahkan menu makanan lain. Nah, Opor ayam menjadi salah satu teman makan bagi ketupat.

Opor ayam merupakan salah satu jenis makanan Kari yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh Indonesia.

Maka, tak heran jika Opor Ayam menjadi salah satu menu makanan yang difavortikan oleh orang-orang saat lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: