Samsung Dikabarkan Bakal Stop Pakai Google?

Samsung Dikabarkan Bakal Stop Pakai Google?

Samsung dan Google-Ilustrasi-berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Google merupakan sebuah perusahan telekomunikasi yang bergerak pada perangkat lunak. Salah satu produk Google yang dipakai oleh hampir seluruh Smartphone di dunia termasuk Samsung adalah Sistem Operasi Android dan mesin pencari Google.

Namun kabarnya, Samsung Akan mulai meninggalkan Google. Perusahaan teknologi terbesar di Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa tidak akan lagi menggunakan salah satu produk dari Google.

BACA JUGA:3 Kelebihan Samsung Galaxy A34 5G yang Ngga Ada di HP Lain

Mengutip dari beberapa web, Samsung nantinya akan tidak menggunakan salah satu produk dari Googel yaiut Google Search dan akan menggantinya dengan Microsoft Bing. 

Terdapat alasan mengapa Samsung tidak akan lagi menggunakan Google search karena Bing telah menggunakan layanan chatbot AI Yang didukung dengan teknologi pembuat ChatGPT dari OpenAI.

Kabar tersebut membuat pihak Google panik, karena apabila hal tersebut terjadi maka perusahaan tersebut akan kehilangan pemasukannya yang bisa mencapai US$ 3 Miliar atau setara dengan Rp. 4,4 Triliun dari Samsung.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy M53 5G, HP Murah tapi Ngga Murahan

Mendengar kabar tersebut pihak Google pun tak tinggal diam. Mengutip dari Laman the times perusahaan tersebut langsung berinisiatif untuk meningkatkan teknologi AI nya sendiri Melalui proyek bernama Magi.

“ Tak semua ide yang kami kembangkan akan berakhir sebagai produk untuk dilirik publik. Namun, seperti yang disampaikan sebelumnya, fitur AI Akan jadi komponen pentingnya kami tambahkan dalam mesin pencari. Kami akan memberikan informasi detail nya dalam waktu dekat, “ ujar juru bicara Google.

Magi merupakan suatu proyek yang dikembangkan oleh sekelompok designer, engineer, dan eksekutif. Saat ini mereka tengah melakukan uji coba secara intens. Google search disebut akan memiliki pengalaman yang jauh lebih terpersonalisasi dengan adanya proyek.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: