Mengenal Kandungan SPF pada Sunscreen dan Manfaatnya

Mengenal Kandungan SPF pada Sunscreen dan Manfaatnya

Jangan Sampe Salah! Begini Cara Menggunakan Suncreen yang Benar-Ilustrasi-pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Disaat kamu membeli Suncreen, pasti terdapat tulisan SPF pada kemasan Suncreen tersebut. Sebenarnya apa itu SPF? Dan seberapa penting SPF pada Suncreen?

Suncreen merupakan salah satu produk skincare Yang penting karena dapat melindungi kulit dari radiasi Ultraviolet (sinar UV) Yang sangat berbahaya bagi kulit.

BACA JUGA:Umbar Poto Mesra Untuk Menyembunyikan Sisi Gelap, Akhirnya Bercerai, Ini Penjelasan Ahli

Melansir dari Verywelk Helarh dalam artikel Kompas. SPF merupakan sebuah singkatan dari Sun Protection Factor yang berfungsi sebagai penanda berapa lama kulit dapat bertahan di bawah sinar matahari tanpa terbakar saat memakai Sunscreen tersebut.

Contohnya, jika terdapat Sunscreen dengan kandungan SPF 10, maka suncreen tersebut mampu bertahan untuk melindungi kulit 10 kali lebih lama dibandingkan dengan tidak menggunakan suncreen.

FYI, rata-rata kulit kita dapat bertahan sebelum terbakar akibat paparan sinar UV selama 15 menit apabila tanpa Sunscreen.

BACA JUGA:Menjelang Lebaran Bansos BLT-DD Cair Rp 900.000, Turuti Pesan Kades

Semakin tinggi SPF yang terdapat dalam kandungan Sunscreen, maka dapat melindungi kulit lebih baik sehingga kita dapat melakukan kegiatan di bawah terik sinar matahari dalam jangka waktu yang lebih lama.

Meski dapat membantu melindungi kulit lebih lama, kita tetap dianjurkan untuk menggunakan kembali Sunscreen setidaknya setiap dua jam terutama ketika kulit terkena air atau terkene keringat.

Para ahli menyarankan untuk menggunakan Sunscreen dengan kandungan SPF 30 setiap hari agar tidak terpapar bahaya sinar UV secara langsung.

Sekedar informasi, Radiasi UV merupakan salah satu bentuk radiasi yang dipancarkan oleh matahari yang dapat beresiko menimbulkan penyakit pada kulit.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: