Manfaat Tersembunyi dari Petai yang Wajib Kalian Ketahui

Manfaat Tersembunyi dari Petai yang Wajib Kalian Ketahui

Petai-Ilustrasi-berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Petai merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki rasa sedikit pahit. Sehingga tidak banyak orang yang menyukainya.

Meski memiliki rasa yang pahit, ternyata terdapat manfaat tersembunyi yang terkandung dalam petai Yang baik untuk kesehatan tubuh.

Terdapat kandungan nutrisi seperti protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, vitamin E, vitamin D, dan masih banyak lagi yang terkandung dalam Petai.

BACA JUGA:Berhijab Malah Bikin Berdosa, Lantaran Gaya Yang Dipakai Seperti Ini lo?

Dengan banyaknya kandungan gizi yang ada dalam Petai ini tak heran jika Petai dapat menurunkan dan mencegah beberapa penyakit berikut.

Petai Mengandung sangat banyak serat yang dikaitkan dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. 

Tak hanya itu, mengkonsumsi Petai juga bermanfaat untuk mengontrol diabetes, sehingga petai dapat kamu coba konsumsi apabila kamu memiliki masalah gula darah tinggi.

Tak berhenti sampai di situ, petai juga dirasa ampuh untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini disebabkan karena Petai mengandung asam lemak Omega tiga yang cukup yang baik untuk menjaga kesehatan jantung karena mampu mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan berbagai gejala penyakit jantung lainnya.

BACA JUGA:Bisa Dijadikan Contoh, Inilah Amalan yang Dilakukan Nabi Muhammad di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Selain itu, satu porsi setengah cangkir Petai ternyata mengandung 75 mg kalsium yang penting untuk pembentukan tulang dan menjaganya tetap sehat. Selain itu, petai juga dapat membantu pembekuan darah kita, mengirim pesan saraf dan otot berkontraksi.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: