Ops Ketupat Nala 2023 Dimulai, Kapolres Mukomuko Titip Pesan Ini

Ops Ketupat Nala 2023 Dimulai, Kapolres Mukomuko Titip Pesan Ini

Ops Ketupat Nala 2023 Dimulai, Kapolres Mukomuko Titip Pesan Ini-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Operasi Ketupat Nala 2023 di wilayah hukum Polres Mukomuko dilaksanakan selama 14 hari kalender, terhitung 17 April hingga 1 Mei 2023. 

Mengawali operasi, hari ini telah dilaksanakan apel gelar pasukan di lapangan upacara Mapolres Mukomuko yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH., S.Ik., MH. 

BACA JUGA:Habis Tengak Miras, IRT Ditusuk Pisau Hingga Tewas

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH., S.Ik., MH menyampaikan bahwa pelaksanaan Ops Ketupat Nala 2023 melibatkan 150 personel gabungan dari unsur Polri, TNI, Perhubungan, Satpol PP dan tenaga kesehatan. 

‘’Operasi Ketupat Nala ini bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman serta memberikan pelayanan bagi masyarakat, selama arus mudik arus balik dan merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah,’’ ungkap Kapolres Nuswanto. 

BACA JUGA:Wanita Wajib Tahu! Inilah 3 Jenis Perhatian Wanita yang Disukai Pria

Mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi pemudik maupun masyarakat, tim gabungan dalam Ops Ketupat Nala juga mendirikan 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan di lima titik. 

Dikatakan Kapolres, 3 pos pengamanan di dirikan di wilayah Kecamatan Air Rami, Kecamatan Penarik dan Kecamatan Lubuk Pinang. Kemudian, 2 pos pelayanan di wilayah Kecamatan Teramang Jaya dan Kecamatan Kota Mukomuko. 

‘’Pada masing-masing pos, untuk personel Polri ditugaskan sebanyak 10 orang. kemudian diback-up personel TNI, tenaga kesehatan, perhubungan dan Satpol PP,’’ imbuhnya. 

Petugas yang tergabung dalam Ops Ketupat Nala, tidak hanya menciptakan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang melintas di jalan raya, akan tetapi juga menjaga situasi kondusif di lingkungan masyarakat. Seperti halnya objek wisata, pusat keramaian dan permukiman penduduk. 

BACA JUGA:Rayakan Malam Takbiran, Masyarakat Diimbau Tidak Bersikap Ugal-ugalan

Meski demikian, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat tetap waspada ketika bepergian meninggalkan rumah. Sebelum bepergian, diharapkan dapat memastikan rumah dalam kondisi aman, terkunci rapat serta mewaspadai sumber api yang dapat menyebabkan kebakaran.     

Selain itu, Kapolres juga mengimbau, selama lebaran masyarakat tidak bersikap ugal-ugalan dalam berkendaraan. Tetap jaga ketertiban berlalu lintas, dan tidak menggunakan knalpot brong atau sejenisnya. 

‘’Bagi yang mudik, diimbau untuk memastikan rumah ditinggalkan dalam kondisi aman. Terutama dari bahaya kebakaran. Jangan lupa, sebelum bepergian berpamitan dengan tetangga, atau perangkat desa, baik RT, RW bahkan bisa menitipkan pesan kepada Babhinkamtibmas atau Babinsa di wilayah masing-masing,’’ ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: