Bekerja Dengan Gaji Rendah, Ini Jurusan Kuliah Yang Disesali Oleh Mahasiswa

Bekerja Dengan Gaji Rendah, Ini Jurusan Kuliah Yang Disesali Oleh Mahasiswa

Lelah Bekerja-Ilustrasi-pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Memilih jurusan di perkuliahan saat Camaba, sangat penting dilakukan. Karena, jika memilih jurusan dengan asal-asalan, maka dapat menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

Saat ini, sudah banyak sekali jurusan-jurusan yang ditawarkan oleh beberapa Perguruan Tinggi. Namun, tidak semua jurusan dapat menjamin mendapatkan pekerjaan yang layak saat lulus nanti.

BACA JUGA:Viral! Wanita Pemandu Karaoke Ditelanjangi dan Diceburkan Ke Laut

BACA JUGA:Ingat! Jangan Mudik di Tanggal-tanggal Ini Agar Tidak Terjebak Macet

Secara harfiah, jurusan kuliah dengan bayaran tertinggi biasanya menghasilkan lebih banyak lulusan yang puas dengan bidang studi mereka.

Hal ini karena kan bahwa jurusan dengan pengeluaran biaya yang lebih mahal biasanya akan mendapatkan skill atau kemampuan yang lebih baik sehingga saat lulus banyak orang yang mencarinya.

Sebaliknya, jika jurusan tersebut memiliki bayaran yang lebih rendah maka menghasilkan lebih banyak jurusan yang tidak puas dengan bidang studi mereka.

Mengutip dari beberapa ZipRecruiter dan web lainnya, berikut adalah 10 jurusan yang paling disesali mahasiswa setelah lulus :

1.      Jurnalisme 87%

2.      Sosiologi 72%

3.      seni 72%

4.      ilmu komunikasi 64%

5.      pendidikan 61%

BACA JUGA:3 Jabatan Ini Diperebutkan 11 Peserta Untuk Jadi Perangkat Desa Air Kasai

6.      Marketing 60%

7.      Pendampingan medis 58%

8.      Ilmu politik dan pemerintahan 56%

9.      biologi 52%

10.  Sastra bahasa Inggris 52%

Sedangkan terdapat jurusan yang paling tidak disesali oleh mahasiswa diantaranya adalah ilmu komputer, Kriminologi, teknik, keperawatan, kesehatan, administrasi dan manajemen bisnis, keuangan, psikologi, konstruksi, dan sumber daya manusia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: