Inilah Bentuk Evolusi Dari Honda Odyssey dari Tahun ke Tahun

Inilah Bentuk Evolusi Dari Honda Odyssey dari Tahun ke Tahun

Inilah Bentuk Evolusi Dari Honda Odyssey dari Tahun ke Tahun-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM - Saat ini, Mobil berjenis MPV premium miliki Hinda yaitu Honda Odyssey ini telah berusia 29 tahun.

Dalam perjalanannya menemouh 29 tahun, Honda Odyssey telah mengalami perubahan mulai dari desain Eksterior dan Interiot maupun performa dari mobil ini.

Hal ini berdasarkan pada permintaan pasar terutama bagi kalangan daya mengikat mobil MPV dengan penampilan yang stylish serta memiliki bentuk Bodi yang hampir mirip dengan sedan.

Honda Odyssey pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1994. Sejak saat itu, Honda Odyssey mulai diekspor ke sejumlah negara termasuk juga ke Indonesia.

Sejak pertama kali diproduksi, setidaknya Honda Odyssey telah mengalami perubahan sebanyak lima generasi.

BACA JUGA:Mau Beli Ponsel Baru? Berikut Adalah Beberapa Rekomendasi Ponsel Murah Untuk Lebaran

Generasi pertama menyapa pasar otomotif Jepang pada tahun 1994. Mobil yang berbentuk Minivan pada saat itu memiliki tata letak kursi tiga baris serta memiliki Penggerak empat roda atau 4WD.

Untuk generasi kedua dari mobil ini, pertama kali diluncurkan pada tahun 1999. Melansir dari indonesiampdificationexpo, dibanding dengan generasi sebelumnya, bentuk design body dari Honda Odyssey ini semakin melebar.

Pada generasi ini juga ukuran dari mobil Idi juga lebih panjang 3,3 inci serta lebih lebar 0,4 inci.

Di generasi ini juga mobil ini memiliki tampilan sporty di bagian depan seperti bumper yang lebih besar, aksen Chrome, dan grill baru.

Tak lama setelah peluncuran generasi kedua, Honda Odyssey pun hadir dengan generasi ketiga pada tahun 2003.

Dalam generasi ini tidak ada perubahan yang signifikan pada Honda Odyssey. Artinya design dari bodi mobil ini masih mempertahankan model Minvan Dima pintu namun memiliki proporsi design yang panjang.

Di generasi keempat yang meluncur pada tahun 2008, Honda Odissey masih mengandalkan mesin 2400 cc dengan output tenaga yang lebih besar.

BACA JUGA:Penerima KPM BLT Disarankan Pasang Merek, Agar Transparansi dan Tidak Saling Curigai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: