Lakukan Hal Ini Agar Kamu Bisa Lolos SNBT 2023

Lakukan Hal Ini Agar Kamu Bisa Lolos SNBT 2023

Calon Mahasiswa Wajib Tau! Begini Cara Membuat Akun SNPMB untuk SNBP dan SNBT-Kemendikbud-

RADARMUKOMUKO.COM - Pada bulan Maret lalu, pihak panitia penyelenggara Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) telah mengumumkan hasil seleksi Siswa yang lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.

Banyak sekali siswa yang mengikuti seleksi ini gagal masuk dalam daftar nama yang lolos seleksi SNBP dan membuat mereka kecewa.

Namun, gagalnya mereka di SNBP bukanlah akhir dari segalanya karena masih ada seleksi lain yang bisa mereka ikuti untuk bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri yaitu demgan mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Berbeda dengan SNBP, seleksi SNBT nantinya para siswa akan diseleksi melalui Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dan mereka harus menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam UTBK tersebut.

Sayangnya, beredar banyak sekali rumor yang mengatakan bahwa soal UTBK sangat susah sehingga mereka merasa pesimis untuk lolos. 

Namun, buat kamu yang ingin mengembalikan semangat untuk bisa lolos SNBT, cobalah untuk melakukan hal-hal berikut.

1. Konsisten mengatur waktu belajar materi SNBT

Hal terpenting dari lulusnya SNBT adalah kanu yang harus memiliki banyak sekali pemgetahuan sehingga akan lebih mudah dalam menjawab soal.

Maka dari itu, agar kamu lolos, cobalah untuk mengatur jadwal waktu agar kamu bisa belajar materi tentang SNBT.

2. Rajin mengerjakan soal-soal Tryout SNBT

Meski banyak sekali rumor yang menatakan soal-soal SNBT itu sulit, bukan berartinkamu tak bisa mengerjakannya.

Ada banyak sekali contoh-contoh soal yang ada di internet yang bisa kamu jadikan latihan untuk menjawab soal-soal SNBT nantinya.

Biasanya, contoh soal yang ada di internet tak jauh beda dengan soal yang sebenanrnya.

Kunci dau lolosnya kamu di seleksi SNBT ini adalah konsisten. Kamu harus selalu melakukan evaluasi terhadap diri kamu sejauh mana kamu belajar dan siap untuk menghadapi SNBT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: