Tim Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko Tarling di 15 Kecamatan, Bupati, Wabup dan Sekda Koordinator

Tim Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko Tarling di 15 Kecamatan, Bupati, Wabup dan Sekda Koordinator

Tim Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko Tarling di 15 Kecamatan, Bupati, Wabup dan Sekda Koordinator -Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MUKOMUKO membentuk tim Safari Ramadhan tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi. Tim Safari Ramadhan Pemkab dibagi tiga kelompok. Masing-masing tim bakal melaksanakan tarawih keliling (Tarling) sembari bersilaturahmi dengan jamaah masjid di 15 kecamatan. 

Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kabupaten Mukomuko, Amri Kurniadi, SH kepada radarmukomuko.com, Minggu, 19 Maret 2023. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Sudah Siapkan THR Rp 15 M, Ini Jadwal Cairnya

‘’Ramadhan tahun ini, Pemkab Mukomuko membentuk tiga tim pelaksana Safari Ramadhan. Dan ini beda dengan tahun sebelumnya, yang hanya terdapat dua tim. Untuk total rumah ibadah yang bakal dikunjungi, disepakati 15 rumah ibadah di sejumlah kecamatan,’’ ungkap Amri Kurniadi. 

Berdasarkan hasil kesepakatan rapat pembentukan tim pelaksana Safari Ramadhan 1444 Hijriah yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si di ruang rapat Kantor Bupati Mukomuko, Jum’at, 17 Maret 2023. 

Ditetapkan bahwa Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI ditetapkan sebagai koordinator Tim 1 Pelaksana Safari Ramadhan 1444. Tim II di bawah koordinasi Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dan Tim III di bawah koordinasi Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si. Masing-masing tim dijadwalkan bakal mengunjungi 5 masjid. 

BACA JUGA:Jelang Libur Lebaran, Sejumlah Pabrik CPO Diminta Sampaikan Jadwal Operasi

Tim Pelaksana Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko 1444 Hijriah tahun 2023, tidak hanya melibatkan pejabat Pemda Mukomuko. Tetapi juga dinas instansi vertikal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Selain itu, tim juga melibatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Perumda dan pihak perusahaan perbankan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mukomuko, serta Baznas Mukomuko.  

‘’untuk jadwal bakal ditetapkan melalui SK Bupati Mukomuko. Namun dalam rencana, kunjungan Tim Safari Ramadhan bakal digelar mulai tanggal 5 hingga 10 April nanti,’’ imbuhnya. 

BACA JUGA:Bersumber dari DD 2023, Karya Mulya Mulai Realisasikan Fisik

Dijelaskan Amri Kurniadi, dalam pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko tahun ini, sedikit berbeda dengan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Berdasarkan hasil keputusan bersama dalam forum rapat, Tim Safari Ramadhan Pemkab diupayakan telah berada di lokasi kegiatan dimulai dari sholat Ashar. 

‘’Acara Safari Ramadhan ini, dimulai sesudah sholat Ashar hingga sholah isya dan tarawih berjamaah,’’ ujarnya. 

Seusai melaksanakan sholat Ashar berjamaah, masing-masing tim dapat bersilaturahmi dengan masyarakat. Menggali informasi dan aspirasi masyarakat berkaitan dengan pembangunan dan lainnya. Dalam giat Safari Ramadhan ini, juga mengundang pemerintah desa, BPD dan tokoh agama dan tokoh masyarakat dari masing-masing desa di wilayah kecamatan yang dikunjungi tim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: