Jalin Slaturrahmi, Bukber SMAN 1 Mukomuko Sukses

Jalin Slaturrahmi, Bukber SMAN 1 Mukomuko Sukses

Jalin Slaturrahmi, Bukber SMAN 1 Mukomuko Sukses-Istimewa-radarmukomuko.com

PENDIDIKAN, RADARMUKOMUKO.COM - Moment bulan suci Ramadhan merupakan moment untuk meningkatkan amal shalih. Tak terkecuali, juga salah satu moment untuk meningkatkan tali silaturrahmi. Jumat, (31/3) siswa SMAN 1 Mukomuko lakukan buka bersama(bukber) seluruh dewan guru, komite dan warga sekolah. Kegiatan tersebut sekaligus do'a menjelang pelaksanaan ujian akhir sekolah(UAS) siswq kelas XII. Yang akan diselenggarakan pada awal April 2023. Doa dipimpin langsung oleh ustad Ali Ibni,S.Pd.i, sekaligus pengisi ceramaha agama yang bertema " Puasa mengikat Syahwat, hawa nafsu dan tidak mubazir dalam berpuasa".

Ketua Panitia Yessy Leasmi, S.Pd.MM mengatakan kegiatan bukber bertujuan menjalin silaturrahmi antar warga sekolah. Serta mendoakan siswa kelas XII agar lancar pelaksanaan UAS.  Kegiatan bukber juga merupakan acara puncak kegiatan pesantren kilat. Yang diselenggarakan pada 29 Maret hingga 1 April 2023. 

"Dalam bulan Ramadhan kita harus selalu bergembira menyambut dan menjalani ibadah puasa. Ia berharap kegiatan bukber tersebut akan mempererat hubungan silaturrahmi siswa dengan guru,"kata Yessi Leasmi.

BACA JUGA:BKSDA Pasang Perangkap Harimau Sumatera, Suasana Masih Mencekam

Senada disampaikan oleh Waka Kesiswaan SMAN 1 Mukomuko M.Ampera,S.Pd.MM bahwa ia berharap kegiatan bukber dan pesantren kilat akan menjadikan siswa SMAN 1 Mukomuko generasi yang islami dan berkarakter.

"Dengan adanya kegiatan bukber,mudah-mudahan hubungan silarurrahmi warga SMAN 1 makin erat dan menjadikan siswa SMAN 1 Mukomuko makin terdepan,"tutup Ampera.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: