Ternyata Huruf Y Pada Kata Dalam Bahasa Inggris ini dapat mengubah arti Lho!

Ternyata Huruf Y Pada Kata Dalam Bahasa Inggris ini dapat mengubah arti Lho!

Ternyata Huruf Y Pada Kata Dalam Bahasa Inggris ini dapat mengubah arti Lho!-Ilustrasi-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang sudah digunakan sejak lama dan akan terus digunakan hingga beberapa tahun kedepan.

Sejarah awal dari digunakannya bahasa inggris sebagai bahasa internasional ini berawal dari adanya kemenangan dari kerajaan Inggris terhadap perang dan menguasai hampir seluruh wilayah di dunia.

BACA JUGA:Tabrakan Dump Truck Dengan Motor, Satu Korban Meninggal, Begini Kronologisnya

Bahasa Inggris memiliki banyak sekali kosa kata yang digunakan sehari-hari. Kosa kata tersebut bisa saja bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Selain kosa kata yang banyak, bahasa Inggris juga memiliki cara sendiri untuk oenyebutan kata demi kata.

Terdapat aturan yang disebut dengan grammar yang berfungsi untuk mengatur susunan kata pada kalimat.

Kata dalam bahasa Inggris ternyata juga cukup unik. Salah satu keunikannya adalah adanya perubahan arti ke dalam bahasa Indonesia apabila kata tersebut ditambah huruf Y pada akhir kata.

BACA JUGA:Pesan Ketua PGRI Untuk Guru SMPN 10 Mukomuko

Contoh yang pertama ada pada kata Fish. Dalam bahasa Indonesia, kata Fish memiliki arti yaitu ‘ikan’. Sedangkn jika ditambahkan Y menjadi Fishy, maka arti dalam bahasa Indonesianya akan berubah menjadi ‘mencurigakan’.

Selanjutnya, ada pada kata Past. Dalam bahasa Indonesia, past berarti ‘lamapau’ atau ‘masa lalu’. Sedangkan jika ditambahkan Y menjadi Pasty, mak artinya akan berubah menjadi ‘Pucat’

Terakhir, pada kata home. Dalam bahasa Indonesia berarti ‘rumah’. Sedangkan jika ditambah Y menjadi Homey maka artinya akan menjadi ‘nyaman’.

Sungguh unik bukan?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: