Tingkatkan Kapasitas Kinerja, Perangkat Desa dan BPD Gading Jaya Diberi Pelatihan,

Tingkatkan Kapasitas Kinerja, Perangkat Desa dan BPD Gading Jaya Diberi Pelatihan,

Pelatihan di Desa Gading Jaya--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Untuk meningkatkan kapasitas kinerja, seluruh jajaran perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gading Jaya Kecamatan Sungai Rumbai, diberi pelatihan. Dimana dalam pelatihan tersebut, Pemdes Gading Jaya menghadirkan 4 orang narasumber yang berkompeten. Yaitu, dua orang dari Kecamatan Sungai Rumbai dan dua orang dari pendamping desa. 

BACA JUGA:Hidupkan Wisata Pangonan, Pemdes Agung Jaya Bangun Kolam Renang

Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Azwardi, H mengatakan, dengan adanya kegiatan pelatihan untuk perangkat desa dan BPD ini. Ia berharap kedepan Pemdes dan BPD bisa bersinergi dan saling bahu membahu untuk membangun Desa Gading Jaya.

"Dalam pelatihan yang kita laksanakan ini. Pemateri mejelaskan, tugas pokok dan fungsi perangkat desa dan BPD. Kedepan BPD harus bekerja sesuai dengan tugasnya yaitu mengawasi kinerja Pemdes. Demikian juga dengan Pemdes juga diharapkan bisa bekerja sesuai dengan regulasi yang ada,".

Lanjutnya, selama ini BPD dan Pemdes sudah bersinergi dan bekerja dengan baik. Namun perlu untuk ditingkatkan melalui pelatihan ini. Dalam pelatihan itu, pemateri juga memberi ruang diskusi tanya jawab terkait dengan tugas dan fungsi perangkat desa maupun untuk BPD. Tahun ini Desa Gading Jaya termasuk desa paling cepat menyelesaikan penyusunan APBDes,  pengajuan dan merealisasikan anggaran tahap I.

BACA JUGA:Zodiak yang Terkenal Pelit Namun Sebenarnya Mereka Ahli dalam Mengelola Uang

"Artinya kinerja jajaran perangkat desa ini sudah cukup baik. Tetapi perlu untuk ditingkatkan sehingga bisa lebih baik dari sebelumnya,".*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: